Awali 2018 Nudira Adakan Seminar Nasional Hidroponik Komersil

Minggu, 14 Januari 2018, 11:58 WIB

Seminar Nasional Hidroponik Komersial | Sumber Foto:Andi Handika

AGRONET – PT. Nudira Learning Centre menyelenggarakan Seminar Nasional Hidroponik Komersil di IPB International Convention Centre ( ICC ) Sabtu, ( 13/01/2018 ). Sekaligus manjadi seminar pembuka di awal tahun 2018.

Seminar ini menjadi yang terbesar di awal tahun karena menghadirkan beberapa praktisi bisnis ternama di bidang Hidropnik sebagai narasumbernya. Mereka semua berkumpul dalam satu forum, salah satunya adalah Yudi Supriyono yang merupakan Direktur Utama dari PT. Sayur Segar ( Parung Farm ). Beliau juga temasuk salah seorang promotor di bidang Hidroponik.

Peserta yang hadir juga dari berbagai daerah dan latar belakang yang berbeda – beda.sebagian ada yang sudah mempunyai usaha Hidroponik namun ada juga yang baru ingin memulai usaha Hidroponik.

 Menurut Danny Kristian Rusli yang merupakan Presiden Direktur PT. Momenta Agriculture ( Amazing Farm ) dalam pemaparan beliau sebagai pembicara sebelum memulai usaha hidroponik “ tanyakan kepada diri sendiri apakah apakah anda benar – benar mempunyai passion di bidang Hortikultura “ ? karena kalau tidak anda tidak akan mampu bertahan dalam menjalaninya, karena bisnis Hidroponik mempunyai resiko yang sangat besar tutur beliau menambahkan.

Melalui seminar ini diharapkan bisa mendorong semangat anak – anak muda para penerus bangsa untuk mengembangkan pertanian di Indonesia. Menjadi petani itu juga bisa keren, menjadi petani itu juga bisa kaya, seperti itu ungkapan dari Guru Besar IPB Bidang Pengelolaan Landskap Prof. Dr. Ir. Hadi Susilo Arifin dalam pemaparannya (Andi Handika).

Komunitas