Performax Gelar Pameran Pertanian dan UKM

Kamis, 06 September 2018, 17:31 WIB

Rifda Ammarina, President Director Performax, dalam pembukaan Agrinex Expo ke 11 | Sumber Foto:Dokumen Performax

AGRONET--Pameran agribisnis kembali digelar di Balai Sidang Jakarta ( Jakarta Convention Center) Jakarta. Performax (PT Puteri Cahaya Kharisma) akan mengadakan pameran ini untuk ke-12 kali.

Ketua penyelenggaran 12th Agrinex Expo, Rifda Ammarina, menyebutkan, “Tahun ini tidak hanya sektor pertanian yang berpartisiapasi. Teman-teman Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup juga ikut,” kata dia kemarin (5/9) di Jakarta.

Mengangkat tema ‘Social Forestry' kegiatan akan berlangsung selama tiga hari. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka secara resmi Agrinex Expo ke-12 pada Jumat, 7 September 2018.

“Program 'Sosial Forestry' merupakan langkah strategis pemerintah. Ini agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan hutan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari,”ujar Rifda. Performax sangat mengapresiasi hal tersebut.

Disisi lain, Performax juga menggandeng generasi muda untuk bermitra dengan para petani. Petani memanfaatkan lahan hutan untuk memproduksi pangan baik dari sektor pertanian, peternakan, dan perikanan. Sementara generasi muda mengakses pasar dengan memanfaatkan media daring.

Kolaborasi apik antara petani dan generasi muda dapat disaksikan di Hall A JCC mulai 7 Agustus hingga 9 Agustus 2018. Para peserta pameran telah mempersiapkan stand-stand terbaik untuk mengedukasi masyarakat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran ini akan menjadi ajang pertemuan, diskusi, promo, penjualan, serta ajang eksistensi para pelaku agro. Lewat ajang ini karya anak bangsa pada dunia akan ditampilkan.Pesertanya mulai dari pemerintah, swasta, akademisi, organisasi nirlaba, hingga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). (269)

BERITA TERKAIT

Komunitas