Taman Buah Mekarsari Pindah Ke Jakarta?

Sabtu, 08 September 2018, 23:43 WIB

Stand Taman Bunga Mekarsari dari sisi dalam Hall A Balai Sidang Jakarta | Sumber Foto:agronet.id

AGRONET--Pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah tropik terbesar di dunia, Taman Buah Mekarsari (TBM), pindah ke Jakarta? Betul kah? Marketing Communication TBM menyebutkan, “Selama pameran Agrinex Expo 2018, TBM berpartisipasi dalam menampilkan Green House Melon, bibit tanaman unggulan, koleksi buah, dan tanaman langka di Balai Sidang Jakarta.”

Jadi, TBM tidak pindah ke Jakarta, hanya turut berpartisipasi dalam Agrinex Expo 2018.  TBM merasa perlu melakukan sebuah gerakan untuk memperkenalkan keanekaragaman produk-produk pertanian Indonesia, serta peralatan penunjang pertanian.

Di tengah ramainya pengunjung Stand TBM nampak seorang bocah berusia sekitar 4 tahun. Atta, begitu ia menyebutkan namanya.  Atta mengaku senang dapat melihat buah melon yang ada dalam green house.  Ayahnya sangat menyukai buah ini, membuat Atta antusias menayakan asal-usul buah melon pada petugas.  Petugaspun menjawab pertanyaan Atta dengan bahasa yang mudah dicerna oleh siswa Play Group tersebut.

Varietas Melon Golde Hibrida (MGH) menjadi produk unggulan yang TBM sajikan.  MGH SH1 dan MGH SH2, merupakan melon varietas terbaru TBM.  Nangkadak Super Oranye, Jambu Sukun Kristal, Salak Mini Ktut Karya F2, Nanas Arnis, Aneka Jeruk, dan Sawo Hitam deretan produk unggulan lain yang juga menjadi daya tarik pengunjung Agrinex 2018.

Stand TBM memberi warna baru pada pagelaran Agrinex ke 12.  Kesan asri dan natural terpancar dari design yang dirancang TBM.  Kedepannya, Bukan lagi TBM yang pindah ke Jakarta.  Melainkan Agrinex Expo 2019 akan diadakan di TBM, Bogor.  Dengan kata lain, tahun ini merupakan expo terakhir Agrinex di Jakarta.  (269)

BERITA TERKAIT

Komunitas