Nelayan Ikut Bangun Bangsa Lewat Kelautan dan Perikanan

Senin, 12 Pebruari 2018, 08:17 WIB

Nelayan harus bangga terhadap profesinya, demikian dikatakan Wagub Babel Abdul Fatah.

AGRONET – Di hadapan nelayan, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Babel, Yan Megawandi, mengajak para nelayan agar bangga dengan profesinya. Nelayan sangat berperan sebagai pelaku utama pembangunan perekonomian bangsa untuk sektor kelautan dan perikanan.

Pemerintah daerah maupun pusat berupaya memperhatikan kesejahteraan nelayan. Pemerintah juga memberi jaminan perlindungan seperti asuransi nelayan serta memudahkan akses terhadap sumber daya laut adalah target utama pemerintah.

“Saya informasikan pula di tahun 2017, ada 14.801 nelayan Babel yang sudah mendapat asuransi nelayan,. Tentu ini menjadi bukti keseriusan pemerintah untuk melindungi dan menyejahterakan nelayan,” jelas Abdul Fatah, saat menghadiri Temu Akbar Nelayan Nasional di Pantai Matras, Minggu (11/2).

Abdul berterima kasih kepada Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia yang memilih Babel sebagai tuan rumah penyelenggaraan Temu Akbar Nelayan Nasional. "Saya rasa forum Temu Akbar Nelayan Nasional ini bisa kita jadikan momentum untuk bersama-sama bersinergi, mengeratkan barisan, dan merumuskan strategi agar nelayan kita bisa menjadi nelayan yang pintar, berwawasan lingkungan dan sejahtera,” tuturnya. (KBRN/111)