Fantasi Bertani di D'Kandang

Senin, 07 Agustus 2017, 01:44 WIB

Area air mancur di D | Sumber Foto:Agronet

AGRONET - Jika Anda pecinta wisata alam dan kebetulan tinggal di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, atau Bekasi (Jadebotabek), rasanya Anda harus singgah ke tempat yang satu ini, D'Kandang Amazing Farm. Tempat wisata yang berlokasi di Depok, Jawa Barat ini memiliki nuansa pertanian dan peternakan. Berbagai pengalaman unik dibidang pertanian dan peternakan dapat dinikmati oleh para pengunjungnya.

D’Kandang adalah tempat edukasi keluarga dan pelajar yang dikemas dalam bentuk wisata alam. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Sekitar lima kilo meter dari kantor Wali Kota Depok.

Di sini para pengunjung tidak hanya dapat melihat bagaimana memerah susu sapi, tapi juga dapat ikut bersama memerah susu sapi. Untuk yang senang berkebun, D’Kandang juga menyiapkan paket menanam tanaman hias, bercocok tanam, sampai melakukan pencangkokan. Jadi, di D’Kandang para pengunjung, khususnya anak-anak akan mendapatkan pengalaman luar biasa dengan merasakan langsung kegiatan di bidang peternakan dan pertanian.

Untuk anak-anak yang suka bermain air, begitu melewati pintu gerbang masuk ke dalam area, telah tersedia banyak air mancur. Sedangkan para orang tua dapat mengawasi putra-putrinya sambil duduk santai di lapangan yang telah ditutup dengan rumput sintetis.

D'Kandang juga memberi contoh bagaimana memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang memiliki nilai tambah. Menelusuri lebih ke dalam lagi kita akan melewati jembatan yang masing-masing sisinya dihiasi aneka pot dari barang bekas, seperti ban bekas, botol minuman bekas, dan lain-lain. Semuanya dikemas secara asri agar dapat memanjakan mata para pengunjung.

Amazing bisa jadi sebutan yang memang pas untuk D'Kandang, Anda akan menyaksikan langsung bagaimana cara beternak kambing yang benar. Beberapa deret kandang kambing, dengan rumah panggung dijamin akan menjadi destinasi favorit anak-anak. Beberapa anak kambing jenis etawa sengaja dilepas agar para pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kambing yang memiliki daun telinga panjang ini.

Masih banyak lagi pengalaman yang bisa didapatkan di tempat wisata ini. Datang langsung ke D’Kandang. Tempat wisata ini buka setiap hari Senin sampai Kamis, pukul 08.00 hingga 16.00. Sabtu buka pukul 08.00 hingga 16.00. Sedangkan pada hari Minggu, buka pukul 06.00 hingga pukul 16.00. (020)