Nelayan Rembang Hilang Saat Melaut

Rabu, 28 Maret 2018, 12:54 WIB

Pelabuhan Rembang.

AGRONET-Seorang nelayan asal Desa Kragan, Kecamatan Kragan, Rembang, Jawa Tengah dikabarkan hilang. Sejak kemarin (27/3) malam, nelayan bernama Kardi (36 tahun) itu belum diketahui keberadaannya.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rembang, Purwadi Samsi, upaya pencarian sudah dilakukan sejak Selasa malam hingga larut. Namun, Kardi belum juga ditemukan. “Hari ini pencarian akan dilanjutkan,” kata Purwadi.

Berdasarkan keterangan warga setempat, Kardi berangkat melaut seorang diri pada Selasa subuh. Basanya, sore hari Kardi kembali ke rumah. Akan tetapi, hingga petang yang bersangkutan belum juga pulang.

“Kapalnya ditemukan, namun Kardi tidak ada,” kata petugas keamanan dan ketertiban bernama Miliono. Dia menduga, kapal milik itu diterjang ombak sehingga membuat Kardi terjatuh dan terseret dalam pusaran air laut.

Mengetahui Kardi tidak pulang-pulang, warga berupaya mencari. Karena belum juga ditemukan, warga pun minta pertolongan tim SAR (search and rescue) setetmpat.

Seorang warga lain bercerita, bahwa Kardi memiliki penyakit kejang-kejang (epilepsi). Bsa jadi gangguan kesehatan itu muncul saat Kardi melaut. (442)

BERITA TERKAIT

Komunitas