KKP Bagikan 5 Ton Ikan Segar di Bogor

Senin, 16 April 2018, 15:57 WIB

Jenis-jenis ikan segar

AGRONET- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) membagikan 5 ton ikan laut segar kepada masyarakat di Bogor. Ikan dibagikan dengan menggunakan 6 unit mobil minibus dari Kampus Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Cikaret, Bogor, Sabtu, (14/4).

Menurut Kepala BKIPM Bogor, Dr Rina, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dan pihak terkait akan pentingnya menjaga kedaulatan dan kelangsungan sumber daya kelautan dan perikanan. Dia pun mendorong masyarakat agar mengonsumsi ikan lebih banyak lagi.

“Pilihannya adalah kita mencoba untuk menyosialisasikan, bahwa makan ikan itu merupakan salah satu hal yang baik,” papar Rina. Pembagian ikan ini sebagai bentuk kepedulian serta untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kandungan gizi yang terdapat pada ikan.

Adapun jenis ikan yang dibagikan antara lain, tuna, cakalang, dan salem. Salah seorang warga, Yuli, mengaku sangat senang bisa mendapatkan bantuan ikan segar ini dan berharap agar kegiatan serupa bisa diadakan lagi.
Rina menambahkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka bulan bhakti 2018. Tujuannya, jelasnya, untuk meningkatkan daya konsumsi ikan masyarakat Bogor yang terbilang rendah, yakni hanya 27 kilogram per kapita dalam satu tahun. (Biro Humas KKP/777)

Komunitas