HNSI Gelar Munas di Tangsel

Minggu, 06 Mei 2018, 16:36 WIB

Logo Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia | Sumber Foto:Istimewa

AGRONET-Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) punya hajat besar. Mulai Senin (7/5) hingga Rabu (9/5), HNSI akan mengadakan ke -VII musyawarah nasional (munas).

Mengambil tempat di di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, munas akan dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Sedangkan pada hari kedua, HNSI mengadakan ramah tamah dengan Presiden Joko Widodo.

“Secara resmi munas memang digelar mulai tanggal 7 Mei. Pada tanggal 6 Mei kami akan mengadakan rembug nasional HNSI,” kata Sekjen Dewan Pengurus Pusat HNSI, Anton Leonard hari ini (6/9) di Tangerang Selatan.

Anton menjelaskan, munas kali ini diikuti tak kurang dari 442 orang peserta yang mewakili pengurus cabang, wilayah, dan peninjau. Tema munas adalah ‘Ikan Lestari, Nelayan Berseri’.

Menurut Anton, sudah lama sekali para nelayan terpinggirkan dan nasibnya menyedihkan. Ia beharap, munas ini bisa menjadi momentum untuk memperbaiki kehidupan nelayan.

“Kehidupan para para nelayan harus berubah. Kesejahteraan nelayan dan keluarganya juga harus berubah dan membaik,” papar Anton. Ia juga berharap ada perbaikan teknologi budi daya untuk para nelayan dan cara menangkap ikan.

Kehadiran presiden dan menteri nanti diharapkan bisa menjadi kesempatan untuk memberi perhatian lebih pada nelayan. Ia berpendapat tak ada pilihan, pemerintah harus memperhatikan nasib para nelayan.(442)

 

BERITA TERKAIT