Bulog Segera Jual Beras Kemasan 200 Gram

Rabu, 06 Juni 2018, 15:43 WIB

Beras Perum Bulog. | Sumber Foto:Istimewa

AGRONET--Badan Urusan Logistik (Bulog) segera menjual beras saset. Beras dengan kemasan 200 gram itu nanti bisa dibeli di pedagang kelontong.

“Dalam minggu ini insya-Allah sudah bisa dibeli di warung-warung,” kata Dirut Perum Bulog, Budi Waseso, hari ini (6/6) di Gudang Bolug Divisi Regional Jakarta. Menurut Budi, beras kemasan sasetan ini merupakan jenis premium.

Tak hanya itu, penjualan secara daring (online) juga akan dijalankan. Budi mengaku sudah melakukan penjajakan untuk menjual beras secara daring. Ia yakin penjualan secara daring juga bisa segera dilaksanakan.

Bagi Budi, penjualan beras Bulog secara daring sangat penting. Ini karena penjualan dengan model jaringan tersebut sudah membudaya saat ini. “Ibu-ibu juga lebih suka cara pembelian yang praktis,” kilahnya.

Satu saset bila dimasak, tutur Budi, akan bisa menjadi tiga piring nasi. Harga satu saset hanya Rp 2.500 sehingga bisa terjangkau masyarakat luas.

Menurut Direktur Komersil Perum Bulog, Tri Wahyudi Saleh, biaya pegadaan beras ini sangat rendah sehingga sekalipun dijual dengan harga murah Bulog tidak akan merugi. Hingga kini, proses penggilingan dan pengemasan beras sasetan ini masih terus berlangsung.

Tri menjelaskan, yang sudah berproduksi meliputi Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, dan Jawa Barat. Paling tidak, sudah ada sekitar 1.000 ton kemasan beras saset yang siap didistribusikan. Sebagian wilayah Pulau Jawa juga akan menjadi prioritas distribusi. (442)