Duh...Harga Ayam Potong di Cimahi

Minggu, 10 Juni 2018, 22:09 WIB

Daging ayam potong.

AGRONET--Harga ayam potong di wilayah Cimahi, Jawa Barat melambung tinggi. Pemerintah diminta ikut mengendalikan lonjakan harga dengan melakukan operasi pasar.

Seorang pedagang daging ayam di Cimahi bernama Suhendi mengatakan, dalam beberapa hari ini harga daging ayam potong sekitar Rp40.000 per kg. Harga ini naik drastis dibanding pekan lalu ang baru mencapai Rp35.000 per kg.

“Kalau pemerintah melakukan operasi pasar, saya yakin harga akan kembali normal. Ini saatnya pemerintah membuat stabil harga daging aya,” tutur Suhendi, Ahad (10/6), di Cimahi.

Hal itu dibenarkan rekannya bernama Eman Sulaeman.  “Kalau harganya Rp16.000 pr ekor, kami masih bisa mendapat untung. Kalau Rp24.000, ya kami tidak mendapatkan keuntungan memadai,” kilahnya.

Eman mengaku banyak pedagang ayam potong di wilayahnya yang tidak lagi berjualan. Ini karena selisih keuntungan yang mereka peroleh hampir tidak memadai.

Suhendi dan Eman meminta pemerintah segera turun tangan demi membela kepentingan pedagang ayam potong. Menurut mereka, sudah lima hari ini harga ayam potong melonjak dan sejauh ini belum ada tindakan dari pemerintah. (442)

BERITA TERKAIT

Agro Pilihan