Presiden Joko Widodo Ajak Cucu Kenali Burung Endemik Indonesia

Minggu, 08 Juli 2018, 22:33 WIB

Jan Ethes belajar mengenal burung asli Indonesia didamping Presiden Jokowi (kakek) beserta Gibran Rakabuming

AGRONET -- Presiden Joko Widodo mengajak cucunya, Jan Ethes, mengenali burung endemik Indonesia (8/7).  Taman Burung, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menjadi lokasi pembelajarannya.

Presiden Joko Widodo mengenalkan berbagai jenis burung pada Jan Ethes.  “Ini burung kakaktua,” ujar presiden.  Tanpa ragu, Jan Ethes memegang burung kakaktua hijau tersebut.

Pemilihan lokasi pembelajaran di TMII lantan Taman Burung memiliki 175 jenis dengan jumlah mencapai ribuan ekor.  Luas lahan Taman Burung seluas 6 hektar, yang berada di sisi timur TMII.

Jan Ethes belajar mengenal burung endemik indonesia mulai dari kubah barat Taman Burung.  Burung Merak, Beo Putih, Enggang, Elang, dan Jalak Bali berada di sana. 

Kubah barat berisi burung endemik Indonesia yang berada dari Indonesia Bagian Timur.  Burung-burung tersebut berasal dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Bali.

Sedangkan Burung Cendrawasih, Kasuari, Dara Mahkota, Nuri, dan Maleo, berada di kubah timur Taman Burung TMII.  Burung-burung dari Sulawesi, Maluku dan Papua singgah di tempat ini.

Setelah berkenalan dengan burung endemik Indonesia, Presiden Joko Widodo juga mengajak cucunya untuk naik kereta gantung.  Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Gibran Rakabuming beserta Selvi Ananda pun turut serta dalam kunjungan Presiden ke TMII. (269/Sekretariat Presiden-Bey Machmudin)