Kapal Nelayan Tenggelam di Jember, 5 Orang Meninggal

Kamis, 19 Juli 2018, 15:59 WIB

Kapal nelayan KM Joko Berek sesaat akan tenggelam tadi pagi di perairan Puger, Jember, Jawa Timur pada Kamis, 19/07.

AGRONET--Gelombang besar telah menenggelamkan kapal nelayan KM Joko Berek, Kapal yang mengangkut 22 ABK itu tenggelam di laut lepas Pelawangan Pancer, Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Akibat kejadian ini setidaknya 5 orang meninggal dunia. Sembilan orang ABK dinyatakan selamat, sementara tujuh orang ABK lainnya masih dalam pencairan tim SAR (search and rescue) dan (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) BPBD Jember.

KM Joko Berek ini yang dinakhodai H Dirman ini tenggelam akibat terjangan ombak yang datang tiba-tiba saat berada di Pelawangan, Pancer, sekitar pukul 08.05 WIB, Kamis (19/07). Kapal lalu hilang keseimbangan dan tak bisa dikendalikan.

Hingga Kamis pukul 14.10 WIB, petugas BPBD dibantu tim SAR, aparat kepolisian, dan warga setempat masih mencari 7 orang ABK yang dinyatakan hilang.

Berdasarkan informasi BPBD, nama korban meninggal adalah: Cecep (45 tahun, warga Mandaran), Soim (50, warga Balung), Hasan (50, belum diketahui identitasnya), Hadi (21, warga Mandaran), Ulum (35, warga Puger Wetan). Sedanngkan identitas 7 orang yang sedang dalam pencarian belum diketahui. (222)

 

BERITA TERKAIT