Mentan Semangati Petani Muda

Kamis, 20 September 2018, 16:19 WIB

Mentan saat berdialog dengan petani muda di pembukaan Spekta Hortikultura 2018 | Sumber Foto:Biro Humas dan Informasi Publik Kementan

 

AGRONET--Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, mengatakan bahwa saat ini sektor pertanian mulai dilirik  generasi muda. Saat memberikan sambutan  acara Spekta Hortikultura di Lembang, Kamis (20/9), Mentan mengajak beberapa petani muda berdialog agar terjun dalam usaha tani. Menurut Amran, bila ingin sukses, jadilah petani karena 8 dari 10 Konglomerat Indonesia berasal dari sektor pertanian.

Dalam dialog tersebut, Mentan juga mengatakan bahwa kementan siap mendukung pelaku usaha pertanian dengan teknologi dan varietas unggul yang telah ditemukan. Sehingga para generasi muda tidak perlu ragu untuk menggeluti bisnis di bidang pertanian. 

"Jangan ragu, karena kementerian pertanian akan mendukung dengan berbagai teknologi dan varietas unggul. Hanya dengan teknologi bila ingin memajukan sektor pertanian," ujar Amran.  

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, usai memberikan sambutan Spekta Hortikultura 2018, menyerahkan penghargaan Pin Emas kepada beberapa peneliti yang telah menghasilkan varietas hortikultura, kita harus hargai temuan para peneliti, yang sudah mengabdi untuk bangsa dan negara, pungkas Mentan. (222)