Amran dan Buwas Pantau Harga Beras di Cipinang

Kamis, 08 November 2018, 08:49 WIB

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, dan Dirut Perum, Bulog Budi Waseso (Buwas), meninjau PIBC Cipinang. | Sumber Foto: Biro Humas dan Informasi Publik Kementan

AGRONET -- Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, dan Dirut Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas), Kamis (8/11) pagi, meninjau stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta. Keduanya juga meninjau kondisi harga beras di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hadir dalam peninjauan itu, Kepala Satgas Pangan, Setyo Wasisto, dan Direktur Pengadaan Bulog, Bachtiar. Turut mendampingi Kepala Biro Perekonomian Jakarta, Sri Haryati.

Amran menuturkan ketersediaan beras di Cipinang cukup bahkan melebihi batas. "Terkait adanya kenaikan harga beras disebabkan karena ada anomali penggilingan beras medium menjadi beras premium," ujarnya.

Sementara itu, karena merangkaknya harga beras, Buwas menegaskan, secepatnya akan berkoordinasi dengan satgas pangan agar kenaikan harga beras medium dapat dicegah. Dia juga memastikan pasokan beras di pasar-pasar Jakarta tercukupi. (591)