Presiden Perintahkan Pantau Harga Pangan dan Logistik

Senin, 18 Desember 2017, 20:43 WIB

Jajaran TNI dan Polri diminta untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. | Sumber Foto:KBRN

AGRONET - Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada jajaran menteri beserta Polri dan TNI untuk memastikan kestabilan harga pangan dan ketersediaan logistik menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Hal itu disampaikan Kepala Negara dalam Rapat Terbatas di Istana Merdeka pada Senin, (18/12).

"Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Yang pertama mengenai ketersediaan bahan-bahan pokok dan stabilitas harga pangan. Sekali lagi, ini juga sudah rutin kita lakukan, tetapi apapun, harus kita antisipasi mengingat telah terjadi cuaca ekstrim dan bencana di beberapa daerah,” jelas Jokowi.

Jokowi meminta pelayanan transportasi harus lebih diperhatikan, mengingat momen libur kali ini lebih panjang, karena berbarengan dengan libur sekolah. “Saya kira kita tahu, tahun ini ada liburan yang sangat panjang sehingga harus dipastikan layanan transportasi yang mudah dan gampang diakses oleh masyarakat, yang aman, yang nyaman, apalagi akhir tahun ini juga bertepatan dengan momen liburan sekolah. Sehingga kebutuhan akan layanan trasnsportasi semakin meningkat. Utamakan keselamatan warga dalam menggunakan sarana transportasi baik di darat, laut, maupun udara,” tegasnya.

Jajaran TNI dan Polri diminta untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. “Hadirkan rasa aman kepada masyarakat dengan meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap tempat-tempat publik, tempat-tempat ibadah, bandar udara, pelabuhan, stasiun, dan terminal bus. Saya juga minta agar masyarakat dilibatkan menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kita masing-masing,” jelasnya. (KBRN/111)