Kuliah Umum Teknologi Peternakan di Universitas Perjuangan Tasikmalaya

Sabtu, 17 Maret 2018, 13:56 WIB

Nursamat, S.Pt., PT. Medion memaparkan ceramah

AGRONET – Komitmen Program Studi Peternakan Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Jawa Barat membentuk sarjana peternakan yang berkarakter kejuangan salah satunya dengan mengadakan kuliah umum (16/3).  Wakil Dekan Fakultas Pertanian Universitas Perjuangan, Firgian Ardigurnita, S.Pt, MP menyebutkan, “Perkembangan teknologi perunggasan dan kesehatan ternak tema strategis kuliah umum kali ini.”

Irland Suprianto, S.Pt dari PT. Multibreeder Adhirama Indonesia, Tbk memaparkarkan ‘Perkembangan Teknologi Dunia Perunggasan’.   Pemaparan Irland membuat pengetahuan mahasiswa Program Studi Peternakan semakin meningkat.  Selain bidang perunggasan wawasan mahasiswa pun bertambah dengan ceramah dari Nursamat, S.Pt.  ‘Strategi Penguatan Kesehatan Ternak’ tema yang diangkat Nursamat dari PT. Medion.

Selain bermanfaat untuk mahasiswa, kegiatan ini juga mempererat hubungan Universitas Perjuangan dengan stakeholder.  Kepala Program Studi Peternakan Universitas Perjuangan, Novia Rahayu, S.Pt., MP mengatakan, “Universitas Perjuangan sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari praktisi, pengusaha, pakar, akademisi, swasta, dinas, dan peternak.”  Hal ini dalam rangka mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.   

Ke depan kegiatan kuliah umum akan rutin dilakukan.  Semakin banyak stakeholder yang memberi kuliah umum, diharapkan memberi keyakinan pada mahasiswa dalam mengemban amanah sebagai Sarjana Peternakan.  Seorang sarjana yang berbekal karakter kejuangan serta mumpuni dalam teknologi peternakan. (FA KafapetUnsoed/269)

BERITA TERKAIT

Komunitas