IPB Raih Prestasi di Kompetisi Internasional Tri-U IJSS

Sabtu, 17 November 2018, 09:36 WIB

Delegasi IPB di Tri-U IJSS | Sumber Foto:Dok IPB

AGRONET.-  Tri-U International Joint Seminar and Symposium (IJSS) merupakan pertemuan tahunan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam menyampaikan gagasan dan hasil penelitiannya di forum internasional. Tahun  ini adalah penyelenggaraan yang ke 25 event Tri-U IJSS, digelar di Chiang Mai University, Thailand dari tanggal  5 hingga 8 November 2018. Mengangkat tema “Population, Food, Energy, Environment to Sustainable Society”.  

Tri-U IJSS  kali ini diikuti oleh 15 perguruan tinggi yang berasal dari lima negara yaitu Jepang, Thailand, China, Indonesia dan Korea Selatan. Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai salah satu perguruan tinggi peserta, mengirimkan 12 orang mahasiswa sebagai perwakilan.

Delegasi IPB berhasil meraih prestasi gemilang pada kompetisi presentasi oral dan poster. Enam penghargaan terbaik diraih dari 96 paper yang dipertandingkan. Masing-masing adalah: Best Poster Presenter yang diraih Yustiyani (Fakultas Ekologi Manusia/Fema) dengan tema populasi, Prilliani Madina (Fakultas Teknologi Pertanian/Fateta) dengan tema makanan, Hari Agung Pratama (Fateta) dengan tema energi dan Ditro Wibisono (Fakultas Kehutanan) dengan tema lingkungan. Sedangkan Best Oral Presenter diraih Vionabela Bunga Nareswari dan Yeni Katon Rahmawati Sujarnoko (Keduanya dari Fateta) yang memaparkan tema makanan. 

Tahun depan, Tri-U IJSS akan kembali diselenggarakan di Jiangsu University, China pada tanggal 20-24 Oktober 2019.  (Awl/Zul -IPB. /234)
 

BERITA TERKAIT