Corteva Agriscience™ Goes To Campus, Bahas Pertanian Masa Depan di Kampus USU

Jumat, 04 Januari 2019, 07:01 WIB

Seminar Corteva Agriscience™ Goes To Campus USU 2018. | Sumber Foto: Humas USU

AGRONET -- Puncak acara Dies Natalis ke-62 Fakultas Pertanian, Universitas Sumatera Utara (USU), pada tanggal 12 Desember 2018 lalu dimeriahkan dengan seminar Corteva  Agriscience™ Goes To Campus USU 2018. Tema yang diangkat, yakni: Tantangan Masa Depan Pertanian di Era Industri 4.0.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Pertanian, USU, Tavi Supriana. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Corteva  Agriscience™ oleh Site & Plant Manager PT. Dow Agrosciences Indonesia, Ricky Raharja. Seminar ini dilaksanakan di Aula Suratman, Fakultas Pertanian, USU. Acara  dihadiri hampir 200 mahasiswa pertanian dari berbagai program studi. 

Corteva Agriscience™ merupakan divisi pertanian Dow DuPont™ sebagai satu-satunya perusahaan agriscience yang sepenuhnya berdedikasi pada pertanian. Dengan menggabungkan kekuatan kolosal dari pioneer, DuPont Crop Protection dan Dow AgroSciences, Corteva Agriscience™  menggunakan ilmu dan keahlian dari para ilmuwan selama lebih dari dua abad untuk mensejahterahkan kehidupan produsen, konsumen, dan generasi pertanian yang akan datang.

Sesi seminar juga diisi tentang peran industri pertanian dan bagaimana mahasiswa pertanian menghadapi industri 4.0 serta dunia kerja yang disampaikan oleh Category Manager Seed dan Lead Agronomist, Yuana Leksana. Kemudian dilanjutkan dengan alumni sharing yang menghadirkan tiga orang alumni Fakultas Pertanian, USU, yang meniti karir di Corteva Agriscience.  Pada kesempatan tersebut mereka menceritakan pengalamannya dari awal bekerja hingga mencapai posisi tinggi di Corteva, serta memberikan tips-tips yang membangun seputar dunia kerja.

Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fakultas Pertanian, USU, dengan Corteva Agriscience. Masing-masing diwakili oleh Dekan Fakultas Pertanian, Hasanuddin, dan Plant Manager Medan, Ricky Rahardja.

Acara menjadi semakin hangat karena sejumlah peserta leluasa dapat bertanya kepada seluruh tim dari Corteva. Selain itu berbagai games menarik juga disajikan dalam acara puncak ini, seperti pembagian doorprize dan lomba foto wefie bertema cortevagoestocampus_usu dan fun quiz seru. (Humas USU/591)

BERITA TERKAIT