Kucing, Hewan Kesayangan Para Selebriti

Kamis, 29 November 2018, 10:12 WIB

Raisa dan Salah Satu Kucing Kesayangan | Sumber Foto:www.instagram.com/raisa6690

AGRONET -  Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang populer di dunia. Selain lucu, menyenangkan dan imut, kucing juga teman yang baik di rumah. Tingkah laku kucing begitu menyenangkan untuk dilihat, sampai-sampai banyak video dan foto kucing yang terbilang populer di sosial media.

Sekedar senang melihat, tentu beda dengan berkomitmen untuk memelihara. Kucing butuh kasih sayang dan perawatan yang memadai agar dapat hidup sehat dan membahagiakan pemiliknya. Para pencinta kucing adalah mereka yang siap merawatnya dengan baik.

Sederet selebriti tanah air memiliki kecintaan terhadap kucing. Mereka tak segan memelihara dan merawat hewan tersebut di rumahnya. Bagi mereka kucing memang bukan sekadar hewan peliharaan melainkan jadi bagian dari keluarga mereka. Menemani aktivitas selebriti dalam keseharian. Tak heran juga apabila kucing para selebriti ini sering muncul di berbagai media sosial. Hal ini membuat nama para kucing peliharaan selebriti ini pun menjadi dikenal banyak orang. Beberapa selebriti bahkan sampai membuatkan akun Instagram khusus untuk kucing kesayangannya. 

Salah satu artis yang dikenal sangat menyukai kucing adalah penyanyi cantik Raisa.  "Aku memang dari dulu suka kucing. Suka banget," katanya langsung bersemangat ketika membicarakan hewan berbulu itu dalam wawancara di salah satu acara musik televisi. Ada suatu masa, bahkan Raisa memiliki hingga 13 ekor kucing sekaligus. Bukan karena membeli tetapi karena beranak pinak. Namun, karena kendala bau dan perawatan, Raisa mengurangi jumlahnya dengan memberikan kepada kerabat dan keluarga yang memang menyukai kucing.

Jenis kucing yang paling disukai Raisa adalah persia. "Aku suka bulunya yang tebal, wajahnya, badannya, semua lucu deh," katanya memberi alasan tentang kecintaannya kepada kucing. Kucing Raisa juga pernah menjadi jadi bintang di video klipnya. Unyu! Salah satu kucing lain miliknya, Smash, juga sempat diupload Raisa dalam instagram dan menjadi photo favorit follower.

Keluarga Raisa, kecuali sang ayah, memang sangat menyukai hewan. Sejak Raisa kecil, keluarganya sudah memelihara berbagai hewan berbulu, seperti kelinci, marmut, kucing. Satu syarat utama dari sang ibu yang tak pernah dilupakan adalah ketika memelihara hewan-hewan itu, harus mengurusnya sendiri. "Intinya sih, enggak boleh nyuruh orang lain. Harus kita yang urus dan tanggung jawab sendiri," kata penyanyi wanita yang saat ini harus mulai agak menjauhi kucingnya, karena tengah hamil.

Tidak hanya Raisa, berikut daftar selebriti penyayang kucing yang berhasil dihimpun Agronet:

  1. Baim Wong

Baim mengaku sudah lama merawat kucing. Sayang dengan kucing, terutama jenis Russian Blue. Saat ini, pemain sinetron 'Anugerah Cinta' itu memiliki empat ekor kucing dengan berbagai jenis, antara lain British dan Scottish Fold. Baim tidak merasa risih memeluk hingga menciumi keempat kucingnya saat bermain. Pada akun instagramnya, ia juga membantu memberikan susu saat salah satu kucingnya yang berwarna abu-abu, saat kucingnya melahirkan.

Aktor yang memiliki nama asli Muhammad Ibrahim ini, sengaja memilih kucing karena lebih mudah merawatnya dibanding binatang lain. Menurutnya, merawat dan menjaga kucing tidak terlalu sulit. Apalagi saat ini kondisi keempat kucingnya sudah tumbuh besar.  Didiamkan saja juga mereka tetap sehat. “Asalkan ada makanan dan tempat pup (buang air besar), amanlah semuanya," kata Baim dalam sebuah wawancara media. Dan bagi Baim, yang terpenting dalam merawat kucing adalah tersedianya makanan sebelum ditinggalnya bepergian.

Bermain-main dengan kucing jadi pelepas penat Baim setelah menjalani segala rutinitas. Kucing-kucing yang dia beri nama, Scotty, Mili, Ling Ling dan Bebi itu juga kerap menyambut Baim ketika tiba di rumah. Empat ekor kucing sudah cukup untuk Baim, sehingga dia tak berencana menambah jenis kucing lainnya. Scotty, Mili, Ling Ling dan Bebi sudah cukup membuat suasana rumah Baim yang mayoritas berbahan kayu itu menjadi ramai. 

Kucing-kucing Baim, kini harus merelakan cinta Baim kepada Paula, supermodel Indonesia  yang baru saja diperistri Baim Wong.  Terlebih Paula, yang ternyata bukan penggemar kucing, sedang memprotes berat Baim yang menyediakan kamar khusus untuk kucingnya.

  1. Uya Kuya dan Astrid

Uya Kuya, entertainer gaek ini sudah langganan juara kontes kucing. Uya bahkan menyediakan rumah khusus untuk peliharaan kesayangannya itu. Biaya yang harus dikeluarkan Uya Kuya untuk memelihara kucingnya disebut sebut hingga dua pulu juta rupiah per bulan.

Awalnya alasan Uya memelihara kucing karena bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres setelah lelah bekerja.. Seiring berjalannya waktu, Uya dan Astrid, istrinya berpikir untuk membuat Cattery, yaitu sebuah peternakan yang mengembangbiakkan ras kucing domestik.

Beberapa kucing peliharannya pun kerap diikutkan di berbagai kontes dan berhasil meraih juara. Piala yang diboyong dari kontes kucing, International Cat Show pun kini dipajang di rumah mereka. Hingga saat ini, Uya dan Astrid memiliki sekitar 40 ekor kucing. Kucing peliharaannya tersebut tak jarang didapat dari teman-teman yang juga sesama cattery. Diketahui, salah satu kucing Uya, diadopsi dengan kompensasi tujuh puluh delapan juta rupiah.

  1. Andien

Andien sudah menganggap Miu, kucingnya sebagai bagian dari keluarganya bersama Ippe, suaminya dan Kawa, anak semata wayang mereka.

Penyanyi bernama lengkap Andien Aisyah itu memelihara Miu, kucing berwarna putih. sebelum lahirnya buah hati pertama Andien dan Ippe. Setelah Kawa lahir, Andien tak membatasi gerak Miu saat bersama buah hatinya. Justru Kawa memiliki teman yang sering dipanggil Mbak Miu. Potret aksi Miu sering diunggah Andien di Instagram Stories maupun Instagramnya. 

  1. Raditya Dika

Raditya Dika memiliki beberapa kucing kesayangan seperti Ping, Morganisa, Temi, dan Kuci.  Radit, yang dikenal sebagai pelopor stand up comedy di Indonesia ini sempat patah hati, ketika salah satu kucingnya mati. Beberapa kucing kesayangan Radit ini memiliki popularitas yang tidak kalah dengan pemiliknya, Raditya Dika sering mengunggah potret kucingnya di media social, hingga diajak ngevlog bareng.

  1. Tyas Mirasih

Tyas Mirasih mempunyai kucing jenis scottish fold yang menggemaskan bernama Chongfen. Kecintaannya dengan kucing terlihat dari postingannya di media sosial. Tyas dan suami sempat merayakan hari ulang tahun kucingnya secara khusus dengan tema pesta bercorak hitam putih, lengkap dengan kue ulang tahun spesial untuk Chongfen..Tyas bahkan membuatkan instagram pribadi untuk kucingnya, @chong.fen.

  1. Jeremy Teti

Pria yang tenar lewat salah satu program berita di salah satu stasiun televisi swasta itu punya 9 ekor kucing. Dan ia harus rela keluar uang banyak demi kesejahteraan anak-anak berbulunya. Tidak hanya biaya perawatan yang mahal, biaya untuk memberi makan kucing-kucingnya juga tidak sedikit. Tapi, menurut Jeremy, hanya ada satu kucing miliknya yang makanannya berbeda.

"Ada satu kucingku, namanya Berry. Dia makannya beda sendiri. Maunya makanan kaleng dan harganya mahal banget. Belum untuk snacknya. Itu harganya 80 ribuan untuk 2 hari. Untuk makanan saja, sebulan bisa habis sejuta lebih. Tapi ya, karena aku suka dengan kucing, ya nggak apa-apa lah," cerita presenter yang kini berkecimpung di dunia hiburan itu dalam suatu kesempatan.

Setahun belakangan ini, Jeremy memang lebih banyak ditemani oleh kucingnya saat ia berada di rumah. Karena itu, ia merasa sedih kalau ada kucingnya yang sakit.

“Aku ikut sedih kalau mereka ada yang sakit. Mereka kan tiap hari di rumah bersama aku, jadi ya udah deket banget. Pernah waktu kucing Persia aku mati, aku sampai stres selama dua minggu karena merasa kehilangan, hingga kebawa mimpi juga.,” katanya.

  1. Anisa Rahma

Anisa Rahma juga dikenal sebagai pencinta kucing sejati.  Bahkan Anisa menyatakan lebih memilih mendahulukan menyayangi kucing daripada pacar. "Aku pilih kucing dulu dong. Kalau pacar bikin pusing, kucing bikin senang."  

Lucu banget gayanya bersama baby Joyo, dipamerkan Anisa di instagramnya. Kucing Anisa yang lain bernama Hima. Anisa Rahma atau yang dikenal Anisa 'Cherrybelle' ini sering ikut acara catlovers, salah satu komunitas penyayang kucing.  Secara keseluruhan, Anisa mempunyai 4 kucing yang dipelihara di rumahnya.

  1. Pevita Pearce

Aktris berdarah Banjar dan Wales, Pevita Pearce, memelihara kucing jenis Scottish Straight yang dia beri nama Jojo Pearce. Kucing kesayangan Pevita ini eksis banget di media sosial. Pevita bahkan membuatkan akun tersendiri untuk kucing berwarna loreng abu-abu tersebut.

  1. Citra Kirana

Pemain sinetron, Citra Kirana, sangat sayang dengan Dior, kucing Bengal miliknya. Di rumah Jakarta, Citra Kirana hanya memiliki satu kucing saja. Tapi di Bandung, dia memelihara hingga puluhan kucing.

  1. Tya Ariesta

Tya Arista mempunyai belasan kucing lucu. Aktris sinetron dan film ini bahkan mempunyai usaha salon kucing. Tya sering membagikan kucing-kucingnya ke orang-orang yang berminat mengadopsi.

  1. Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion

Kucing peliharaan artis yang juga cucu dari pelawak senior almarhun Bing Slamet, Ayudia, bernama Garli. Kucing berwarna abu-abu ini sering muncul di media sosial Ayudia dan Ditto, suaminya, seperti di vlog dan instagram. Banyak netizen mengaku gemas dengan aksi Garlic.

  1. Fatin

Penyanyi muda dan cantik ini juga memilih kucing sebagai binatang kesayangan. Fatin, artis yang tenar berkat menjuarai salah satu ajang pencarian bakat ini mempunyai 3 kucing yang diberi nama Cilipa, Whitey, dan Pesya. Banyak foto kucing Fatin yang ikut diupload ke akun instagramnya.

  1. Nina Zatulini

Nina Zatulini, artis pemain sinetron kelahiran 1991 ini juga dikenal sebagai penyayang kucing. Mochi, nama kucing yang dimilikinya. Kabar terakhir Si Mochie sempat hilang. Barangkali karena Nina, sang pemilik sedang mengandung sehingga kabar terkait  Mochi juga belum ter-update lagi.

(Dari berbagai sumber. 234)

BERITA TERKAIT