Nanas Membuat Kulit Bersih Bercahaya

Kamis, 04 April 2019, 09:45 WIB

Buah nanas | Sumber Foto: healthsabz

AGRONET -- Nanas mengandung vitamin C yang memiliki manfaat luar biasa. Mengonsumsi nanas diyakini bisa membuat kulit anda bersih dan bercahaya. Buah tropis yang lezat ini juga ampuh menghilangkan jerawat.

Beberapa manfaat nanas untuk kesehatan, seperti untuk perawatan anti penuaan. Antioksdian di dalamnya mampu membantu meningkatkan kekebalan pada kulit dengan memfasilitasi regernerasi sel-sel kulit mati. Jika ditambahkan sedikit air lemon ke dalam jus nanas akan menambah manfaatnya yang lebih baik bagi kulit.

Kandungan vitamin C, Bromelain, alpha-hydroxy, dan antioksidan di dalam nanas selain menghilangkan juga mampu mencegah tumbuhnya jerawat. Caranya, nanas yang sudah dijus dijadkan masker wajah dan biarkan beberapa menit. Kemudian cuci wajah anda hingga bersih dengan air hangat.

Selain jerawat, buah ini dapat menyamarkan bintik-bintik hitam di wajah. Buah yang mudah ditemukan ini juga mampu menghilangkan komedo yang membandel.

Nanas merupakan produk alami, tidak mengandung bahan kimia. Perawatan dengan penggunaan nanas secara tepat tidak akan menimbulkan efek samping. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT