‘Jenderal Soedirman’ ‘Memanggil’ Keluarga Alumni Fapet Unsoed

Minggu, 03 September 2017, 15:38 WIB

Temu Alumni Tahunan Kafapet Unsoed

AGRONET - ‘Jenderal Soedirman’ kembali ‘memanggil’ Keluarga Alumi Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Kafapet Unsoed).  Kafapet Unsoed untuk kesekian kalinya menggelar acara Temu Tahunan Alumni Fapet Unsoed tingkat nasional.  Bayu Adhitya Nugraha, S.Pt., M.Si., selaku 'komandan’ acara menyebutkan, "Tema acara kali ini bernuansa Sumpah Pemuda.” ‘Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Tingkatkan Sinergitas Civitas Akademika Untuk Membangun Negeri’.

Tema tersebut diambil bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda serta bersamaan dengan pergantian kepemimpinan di Fapet Unsoed.  Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr. beralih ke Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., M.P. (http://www.agronet.co.id/detail/indeks/berita/100-Prof-Ismoyowati-Nahkoda-Baru-Fapet-Unsoed) Dengan terpilihnya Dekan Baru, diharapkan dapat membawa seluruh Civitas Akademika bergerak membangun negeri dengan keahlian masing-masing.

Acara Temu Alumni Tahunan kali ini dijadwalkan pada Minggu, 29 Oktober 2017.  Kepada Agronet Bayu menyebutkan, "Lokasi kegiatan di daerah sejuk, Bogor Selatan, tepatnya Bendungan Ciawi.” Alamat lengkapnya di Aula Utama Gedung Bina Karakter Pusat Pendidikan Manajemen Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi, Bogor, Jawa Barat, rinci Bayu.

Dalam kegiatan ini, akan dilakukan serangkaian acara.  Diawali dengan penyampaian pemaparan Visi Misi Dekan Baru Fapet Unsoed dihadapan para Alumni, dilanjutkan dengan diskusi ilmiah.  Juga diagendakan Pelantikan Pengurus Kafapet Unsoed wilayah Jambi, Cirebon, Semarang Raya serta Yogyakarta.  Tak ketinggalan acara hiburan dan temu kangen yang membuat semakin meriahnya acara.

"Ditargetkan 400 – 500 alumni yang hadir dalam kegiatan ini,” papar Bayu.  Saat ini sudah banyak alumni yang mengonfirmasi kehadiran.  Dari luar Pulau Jawa, Alumni dari Lampung, Sumatera Bagian Selatan, Kalimantan dan Sulawesi sudah ada yang kofirmasi.  Sedangkan dari Pulau Jawa sendiri, dari Jawa Timur, Barlingmascakep, Solo Raya, Pantura, Bandung Raya, Priangan Timur, Semarang Raya, Cirebon pun siap memenuhi 'panggilan’ Sang Jenderal.

Tentunya, Kafapet Unsoed Wilayah Jabodetabeksesuci (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Serang) yang mendapat titah untuk melangsungkan acara ini pun turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tidak hanya Kafapet Unsoed yang rencananya akan memenuhi 'panggilan’ Jenderal Soedirman.  Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (PP Kaunsoed) beserta jajarannya, beserta Para Alumni dari Fakultas di lingkungan Unsoed pun telah mengkonfirmasi kehadiran. 

Dari Internal Fapet Unsoed juga demikian.  Prof. Ismoyowati berserta jajarannya, Para Dosen Fapet Unsoed, serta Perwakilan Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa telah mempersiapkan diri untuk merapat ke Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Bayu juga menyampaikan, "Bagi alumni yang berasal dari daerah, dapat dengan mudah memperoleh informasi penginapan di sekitar lokasi acara.” Jadi, tunggu apa lagi.  Bagi para alumni Fapet Unsoed, catat tanggalnya. Sang ‘Jenderal’ sudah ‘memanggil’ untuk bernostagia bersama Kafapet Unsoed. (Ir. Roni Fadilah, S.E. - Ketua Kafapet Unsoed Wilayah Jabodetabeksesuci / 269)

 

BERITA TERKAIT