Babel Optimistis 4 Tahun Lagi Bisa Suplai Sapi ke Jakarta

Kamis, 22 Pebruari 2018, 18:12 WIB

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Pembuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi se Indoneaia (APPSI) yang diselenggarakan di Grand Ballroom Lantai 2, Trans Luxery Hotel, Bandung Jawa Barat, Rabu (21/2) mala

AGRONET - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, meyakini dalam waktu empat tahun ke depan Babel optimistis akan mengirim sapi ke Palembang dan Jakarta. Hal itu diungkapkan Erzaldi di sela-sela gala dinner sekaligus Pembuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi se Indoneaia (APPSI) yang diselenggarakan di Grand Ballroom Lantai 2, Trans Luxery Hotel, Bandung Jawa Barat, Rabu (21/2) malam.

Erzaldi mengimbau kepada perusahaan sawit yang ada di Babel dengan lahan sawit seluas 10 hektare untuk memelihara 1 ekor sapi di area perkebunan. "Sesuai dengan program pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, pemilik perusahaan kelapa sawit agar memelihara satu ekor sapi untuk 10 hektare lahan perkebunan," tegas Erzaldi.

Dengan banyaknya perusahaan perkebunan sawit yang memelihara sapi, menurut orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu, tentu akan memberikan pemasukan bagi perusahaan itu sendiri sekaligus mendukung program Pemprov Babel dalam swasembada sapi. Erzaldi berharap, dengan dilakukannya pemeliharaan sapi di setiap perusahaan sawit yang ada di Babel akan memenuhi kebutuhan sapi di Babel dan tidak menutup kemungkinan akan dipasarkan keluar Babel selain Palembang dan Jakarta.

“Perusahaan perkebunan juga diharapkan mengambil langkah konkret dalam pelaksanaan ke depan. Ini agar swasembada sapi dapat terwujud di Babel,” ungkap Erzaldi. (Humas Prov. Babel/111)