Stabilkan Pangan, Bulog Resmikan Pasar Rakyat

Jumat, 23 Maret 2018, 19:34 WIB

Sayur mayur di pasar kita yang baru saja diresmikan oleh Bulog.

AGRONET - 'Pasar Rakyat Kita' milik Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Tengah diresmikan pada Kamis (22/03) pagi. Peresmian dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Nurul Edy.

Dalam sambutan tertulis, Gubernur menyatakan penghargaan atas upaya Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Tengah untuk turut menjaga stabilitas harga pangan di Bumi Tambun Bungai. “Kami apresiasi Perum Bulog Kalteng yang telah turut menjaga stabilitas harga pangan di Bumi Tambun Bungai," terangnya.

Diharapkan, ke depan Perum Bulog dapat mengembangkan unit usahanya ke daerah lain di Kalteng khususnya daerah yang menjadi sentra perekonomian Sampit dan Pangkalanbun. Pada kesempatan yang sama, Direktur Komersial Perum Bulog, Tri Wahyudi mengatakan, Pasar Rakyat kita merupakan salah satu bentuk upaya Bulog untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menjamin ketersediaan dan stabilisasi pangan.

“Gerakan stabilisasi pangan. Sesuai arahan presiden agar beras kembali normal," ujarnya. Pasar Rakyat Kita milik Bulog yang berada di jalan Halmahera di samping Citra Raya dulunya bernama pasar dolog. Namun setelah direnovasi, kemudian diresmikan dengan nama baru yakni Pasar Rakyat Kita. Di pasar tersebut terdapat 37 kios permanen yang dapat disewa oleh umum dengan harga yang terbilang murah. (KBRN/111)