Menunggu Gaya Jenderal Memimpin Bulog

Sabtu, 28 April 2018, 16:33 WIB

Beras raskin | Sumber Foto:Bulog.co.id

AGRONET-Perum Bulog kembali mengalami perombakan direksi. Kementerian BUMN melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-116/MBU/04/2018 mengangkat Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso, mantan Kepala BNN, menjadi direktur utama Bulog yang baru, menggantikan Djarot Kusumayakti.

Pejabat teras baru Bulog yang diangkat Menteri BUMN lainnya adalah Triyana diangkat sebagai Direktur Keuangan, dan Teten Masduki sebagai dewan pengawas Bulog. Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro, mengatakan, perombakan direksi di Perum Bulog merupakan salah satu bentuk penyegaran manajemen perusahaan untuk memperkuat perannya sebagai stabilisator harga pangan, serta bahan pokok lainnya di luar beras dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional.

Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, menyatakan akan mengadopsi pengalamannya sebagai penegak hukum dalam memimpin Bulog. Ia akan memberikan peringatan keras kepada siapa saja yang mencoba mempermainkan pasokan beras ini akan ditindak tegas.

Saat ini pemerintah memang terus mendorong kestabilan harga pangan dan kebutuhan pokok lainnya menjelang Lebaran tahun 2018. Oleh karena itu, Wahyu Kuncoro menjelaskan bahwa pergantian direksi baru dalam manajemen Perum Bulog diharapkan mampu mendorong upaya pemerintah dalam stabilisasi harga dan penyediaan kebutuhan pangan bagi masyarakat, terutama dalam hari-hari besar keagamaan. (Berbagai sumber/222)

BERITA TERKAIT