Bulog Regional Surakarta Sediakan Daging Kerbau Beku India

Selasa, 05 Juni 2018, 11:27 WIB

Daging kerbau | Sumber Foto:destu_randi/instagram

AGRONET – Guna memenuhi kebutuhan daging kerbau beku masyarakat. Perum Bulog mengimpor 200 kilogram daging kerbau dari India. Impor daging kerbau ini dilakukan Perum Bulog Sub Divre III Surakarta dari bulan April hingga Mei 2018.

"Daging kerbau beku ini dijual di pasar murah, rumah pangan, dan di kantor Bulog dengan harga Rp70 ribu per kilogram," kata Kepala seksi Analisa Harga dan Pasar Perum Bulog Sub Divre III Surakarta, Dony Kuswardono, Selasa (06/06).

Menurutnya, harga daging kerbau beku ini lebih murah jika dibandingkan dengan harga daging sapi yang mencapai Rp 105 hingga Rp 110 ribu per kilogram. Pihaknya memberikan pilihan kepada kepada kepada masyarakat dengan harga murah. Sementara rasa sama seperti daging sapi. "Hanya seratnya lebih besar dan warna daging merah jika dibanding daging sapi," sambungnya.

Dony Kuswardono mengungkapkan nantinya pada kegiatan pasar Gotong Royong yang berlangsung di Beteng Vasternburg Rabu-Kamis (6-7/6/2018) Bulog akan menyediakan daging tersebut. "Kami akan menjual komoditas itu sebanyak 25-50 kilogram daging kerbau beku".

Selain daging kerbau beku, Bulog juga juga menyediakan komoditas lain seperti beras sebanyak 1 ton, minyak goreng 240 liter, gula pasir 360 kilogram,tepung terigu 200 kilogram. Sementara beras menyediakan kwalitas premium dengan harga Rp10 ribu perkilogram, minyak goreng Rp 11 ribu perliter, tepung Rp7 ribu perkilogram dan gula pasir Rp11.500 perkilogram. (KBRN/222)