Para Petani Ikut Meriahkan Jalan Sehat Sahabat Santri 2018

Minggu, 28 Oktober 2018, 09:48 WIB

Pelepasan Jalan Sehat Sahabat Santri 2018 | Sumber Foto:KSP

AGRONET--Masih dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional, Pengurus Wilayah Nahdlatul ‘Ulama (NU) Jawa Timur menggelar Jalan Sehat Sahabat Santri 2018.  Kegiatan berpusat di Alun-alun Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu, 28 Oktober 2018.

Mengambil tema “1 Juta Santri”, Presiden Joko Widodo melepas secara sombolis jalan sehat sahabat santri 2018.  Turut hadir Menteri Pertanian, Muhaimin Iskandar, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir; Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; serta Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Ditengah ribuan santri yang mengikuti jalan sehat, juga terdapat ratusan sahabat santri yang berprofesi sebagai petani.  Hidayat merasa kegiatan ini menarik dan merasa senang dapat melihat langsung Presiden dan juga Menteri Pertanian.

Diagendakan setelah melepas Jalan Sehat Sahabat Santri, Presiden beserta Menteri Pertanian akan bertolak ke acara Panen Pedet dan Kontes Ternak.  Kegiatan yang berlokasi di Puspo Agro, Sidoarjo, dijadwalkan Presiden akan memberikan penghargaan pada para insan peternakan terbaik. (269)

Agro Pilihan