"Syukur Panen" di Lumbung Padi Indramayu

Rabu, 01 November 2017, 22:47 WIB

Ketua Umum HKTI Jenderal (Purn) Dr Moeldoko melakukan survey lapangan di Indramayu, Jawa Barat

AGRONET- Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) akan menyelenggarakan "Syukur Panen" di Indramayu, Jawa Barat. Kegiatan ini akan diawali dengan panen perdana di kawasan pertanian Kecamatan Sukra.

Sesuai release yang dikeluarkan Media Center HKTI, kegiatan yang merupakan hasil kerjasama HKTI dengan Kementerian Pertanian itu juga untuk memotivasi petani lain yang sebagian mengalami gagal panen.

Untuk persiapan acara tersebut, Ketua Umum HKTI Jenderal (Purn) Dr Moeldoko melakukan survey lapangan hari Senin (30/10). Panglima TANI Jenderal Purn Dr Moeldoko disambut Danren Cirebon Kolonel TNI Veri dan Dandim Indramayu Letkol TNI Agung Nur Cahyo. Hadir juga perwakilan dari Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian, Kecamatan Sukra, dan Desa Karang Layung.

Lokasi yang ditinjau di Desa Karang Layung, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. Di wilayah yang dulu menjadi lumbung padi nasional ini, pada musim tanam kali ini sebagian petani Indramayu mengalami gagal panen. Petani di Kecamatan Sukra ini termasuk yang beruntung, padinya tumbuh subur dan pertengahan serta akhir November sudah bisa dipanen.

Kepala Desa Karang Layung Hasan Bisri menjelaskan wilayahnya merupakan panen perdana pada musim tanam periode ini. ”Di tempat lain banyak yang gagal panen,"ujarnya. (020)