Cek Harga, Bulog Gelar Operasi di Pasar Mandonga Kendari

Jumat, 08 Desember 2017, 19:02 WIB

Bulog akan melakukan operasi pasar dalam rangka menstabilkan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di beberapa pasar di Kota Kendari.

AGRONET - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melakukan operasi pasar dalam rangka menstabilkan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di beberapa pasar di Kota Kendari. Kepala Bulog Divre, Laode Amijaya Kamaluddin mengatakan, operasi pasar yang rencananya digelar merupakan operasi pasar Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Operasi rencananya dilakukan di dua pasar di Kota Kendari yakni Pasar Sentral Kota dan Pasar Mandonga.

“Operasi pasar yang kita lakukan merupakan operasi pasar CBP dan kami rencanakan dilakukan di dua pasar yakni Pasar Sentral Kota dan pasar Mandonga,” ungkap Laode, Jumat (8/12). Menurut Laode, tujuan dari operasi pasar adalah untuk menstabilkan harga juga untuk menjaga ketersediaan beras menjelang Natal dan Tahun Baru 2018. Pada operasi pasar, Laode akan mengajak para pedagang untuk berkolaborasi menjaga ketersediaan beras dan menjaga agar harga beras di pasar tetap terjangkau. (KBRN /111)