Dekan Fapet Raih UNSOED Awards

Minggu, 01 Oktober 2017, 20:59 WIB

Unsoed Award | Sumber Foto:Humas Unsoed

AGRONET - Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, M.P., Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) meraih Unsoed Awards Bidang Penelitian.  Prof. Ismoyowati menyampaikan, “Semoga dengan penganugrahan ini, artikel-artikel ilmiah dapat dipublikasi di Jurnal Q2.  Jurnal Q2 ini merupakan jurnal internasional yang terindeks di Scopus - salah satu lembaga internasional yang mengindeks jurnal ilmiah.”

Dengan adanya Unsoed Awards dapat memberi semangat pada rekan-rekan yang telah berkarya lewat penelitian dan publikasi di jurnal ilmiah, jelas Prof. Ismoyowati.  Tidak hanya Prof. Ismoyowati yang memperoleh penghargaan.  Sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi, Unsoed Awards juga memberikan penghargaan Bidang Pengembangan Pembelajaran pada Ari Asnani, S.Si.,M.Sc.,Ph.D (Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam) dan Bidang Pengabdian Kepada Masyarkat kepada Prof.Dr.Rifda Naufalin, SP.,M.Si (Fakultas Pertanian).

Penganugrahan yang bertempat di Auditorium Graha Widyatama Unsoed (29/9) merupakan Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-54 Unsoed.  Diadakannya Unsoed Awards sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap prestasi Civitas Akademika Unsoed. 

Mahasiswa yang telah mengharumkan nama Unsoed dalam ajang Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-30 pun mendapat penghargaan Unsoed Award Bidang penalaran dan Keilmuan.  Penghargaan ini diraih oleh Alfa Marcorius, dkk.  Pengharagaan Bidang Bakat, Minat dan Kemampuan, diberikan kepada Mohamad Abdul Latif yang telah meraih Medali emas pada lomba Metala Boulder Competition ke XII Tingkat Nasional di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Bidang Seni, penghargaan diberikan kepada Paduan Suara ‘Gita Buana Soedirman’ yang telah meraih Gold Medal Folklore Category dalam kompetisi 10th International Choir Festifal Grand Prix Thailand.

Pada kesempatan ini, Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si selaku Rektor Unsoed menghimbau untuk membangun Unsoed yang berkarakter, menjaga UNSOED agar selalu dapat diakui dan terpercaya sebagai insititusi pendidikan tinggi yang berkontribusi, serta mengharumkan UNSOED dengan ide, gagasan, pemikiran dan karya yang dirasakan kemanfaatannya bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Kegiatan Penganugrahan Unsoed Awards juga besamaan dengan Malam Resepsi Dies Natalis Unsoed ke-54.  Tidak hanya pejabat struktural dan tamu undangan, kehadiran ribuan mahasiswa Unsoed yang memenuhi tribun Gedung Auditorium semakin menambah rasa kekeluargaan.  Kehadiran Mario ‘Kahitna’ menjadi semakin meriahnya acara Unsoed Awards. (Humas Unsoed/269)

Agronesia Utama
Komunitas