Petani Tenjolaya Giatkan Pupuk Organik

Jumat, 11 Agustus 2017, 23:38 WIB

Pertemuan Kelompok Wiguna Tani | Sumber Foto:Osa Andika

AGRONET – Ketua Kelompok Wiguna Tani, Ishak mengundang para petani di Kecamatan Tenjolaya, Desa Gunung malang, Bogor. Ishak ingin agar para petani mengetahui bagaimana menanam padi organik. Pada acara yang berlangsung pada Kamis (10/8), Ishak juga mengundang Kepala UPT Pamijahan, UPT Cibungbulang, dan Perwakilan Camat. 

Ishak mengutarakan harapannya para petani dapat memahami dan memanfaatkan sebaik mungkin program pemerintah tentang pupuk padi organik. Dalam acara tersebut Ishak juga menjelaskan bahwa pemerintah siap membantu para petani Kelompok Wiguna Tani.

”Pemerintah memberikan bantuan berupa uang untuk dibelikan kotoran ayam, kotoran kambing, dan kotoran sapi sebagai bahan pupuk organik. Selain itu, juga terdapat obat-obatan. Pemerintah memberi bantuan hewan kerbau,” ujar Ishak. Sedangkan Ketua UPT Pamijahan, Suyana mengatakan dengan adanya program ini diharapkan anggota Kelompok Wiguna Tani yang diwakili oleh Ishak, dapat memberikan informasi dan membahas hal-hal yang penting bagi kemajuan para petani.

Tak hanya mengundang dinas dan anggota kelompok, dalam pertemuan ini juga hadir wakil pihak TNI, yakni perwakilan dari Babinsa. Salah satu perwakilan dari pihak TNI, mengungkapkan pentingnya ketahanan pangan bagi kelangsungan hidup masyarakat indonesia dan TNI. ”Saya sebagai pembina di sini, sekaligus melakukan pendampingan dalam pertanian atas tugas dari pimpinan saya. Tentara itu wajib harus dapat mendampingi dan membantu agar pertanian kita dapat bangkit kembali agar dapat swasembada pangan. Hubungan antara pertanian dengan keamanan tidak lepas dari fungsi dan stabilitas pertahanan yang sangat kuat.”

BERITA TERKAIT

Menanggapi bantuan dari pemerintah, Ishak mengungkapkan bahwa pihaknya siap mendukung penuh program pupuk padi organik. Semua ini semata-mata agar kehidupan petani dapat sejahtera dan membangkitkan potensi pertanian di Indonesia. (Osa Andika)

 

BERITA TERKAIT