CEO Forum dan Seminar HKTI

Outlook 2019 Agrobisnis 4.0

Kamis, 13 Desember 2018, 14:40 WIB

Para Narasumber CEO Forum dan Seminar | Sumber Foto:Agronet.id

AGRONET-- Pengusaha agribisnis yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) berkumpul membahas Kebangkitan  Agro Industri  untuk Kemandirian  Pangan Indonesia di Pasar Global.  Acara tersebut berlangsung hari ini, Kamis  13 Desember 2018, dalam  CEO Forum, dan Seminar, Outlook 2019 Agribisnis 4.0 di Ritz Carlton , Jakarta.

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko yang hadir memberikan sambutan menyatakan optimismenya bahwa Indonesia pada dasarnya bisa mencapai swasembada pangan, meski banyak hal yang masih harus  diperbaiki. Pembangunan pertanian harus terus dilakukan. Intensifikasi didukung  teknologi, sehingga petani bisa semakin sejahtera.  HKTI mendorong pemerintah untuk menerapkan modernisasi pertanian.

Moeldoko yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HKTI , menyebutkan persoalan krusial yang perlu dibenahi antara lain berkurangnya  lahan pertanian, rusaknya tanah akibat salah garap, penggunaan pestisida yang berlebihan  dan persoalan kapital atau permodalan.  (234/ )