Harga Cantik untuk Beras dan Bawang Merah di Sampang

Selasa, 26 Desember 2017, 19:17 WIB

Penurunan akan terjadi setelah masuk musim panen. | Sumber Foto:KBRN

AGRONET – Harga sejumlah bahan pangan di pasar tradisional Kabupaten Sampang mulai mengalami kenaikan. Di antaranya, bawang merah, beras IR 64, telur ayam dan cabai merah besar. Kasi Informasi Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sampang, Busar Wibisono, mengatakan dari pemantauan yang dilakukannya, harga bawang merah dari Rp 20 ribu saat ini menjadi Rp 21 ribu/kg kemudian harga beras IR 64, dari Rp 9.150 naik menjadi Rp 9.350/kg.

Harga telur ayam dari Rp 20 ribu menjadi Rp 25 ribu/kg. Kemudian cabai merah besar, kalau normalnya Rp 20 ribu/kg saat ini menjadi Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu/kg. Kenaikan terjadi sejak sebulan lalu, karena permintaan yang meningkat. Diprediksi jumlah bahan pangan akan aman hingga tahun baru 2018. Penurunan akan terjadi setelah masuk musim panen.

“Nanti kalau sudah masuk musim panen yang jelas itu turun lagi,” jelas Busar, Selasa (26/12). Busar menambahkan, untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Bulog setempat untuk menggelar operasi pasar dalam waktu dekat ini sehingga tidak memberatkan konsumen. (KBRN/111)