Anthurium Varietas Red Flamingo

Jumat, 03 Januari 2020, 10:58 WIB

Varietas Red Flamingo dapat menjadi alternative bagi petani dan industri bunga dalam pengembangan bunga potong sekaligus daun potong, dan prospektif dikembangkan dalam skala luas. | Sumber Foto:Dok Kementan

AGRONET --  Anthurium pernah menjadi primadona di pasaran karena memiliki harga yang tinggi. Harga yang tinggi bagi para pecinta tanaman sebenarnya tidak akan jadi masalah karena tanaman anthurium memiliki keunikannya tersendiri.

Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi) telah menghasilkan teknologi unggulan tanaman hias Anthurium dengan nama Anthurium varietas Red Flamingo. Bunga ini mempunyai bunga berukuran besar 15,5x12,2 cm, panjang tangkai 80 cm, dan pewarnaan antosianin kuat. Daun tanaman muda berwarna merah gelap dan saat menjelang dewasa berwarna hijau kemerahan, ukuran daun 60x40 cm, dan berbatang kokoh.

Varietas ini dapat digunakan sebagai bunga potong atau daun potong, produktivitas rata-rata 2 tangkai perbulan, masa segar bunga lebih dari 15 hari pada suhu ruang. Varietas Red Flamingo tahan penyakit layu dan busuk lunak pangkal batang. Xanthomonas sp, dan beradaptasi baik pada dataran tinggi 800-1.100 m dpl.(234)

BERITA TERKAIT