Krisda mengaku ingin memantau langsung pelaksanaan pascapanen.

Dongkrak Semangat Petani Tebu,  Pimpinan KTM-Mitr Phol ke Indonesia

Kamis, 30 Mei 2024, 06:51 WIB

Presiden Direktur PT KTM-Mitr Phol Krisda Monthienvichienchai (pertama dari kanan) memantau langsung pelaksanaan pascapanen di sejumlah lahan tebu di Jawa Timur. | Sumber Foto:Dok. KTM-Mitr Phol

AGRONET -- Pucuk pimpinan PT Kebun Tebu Mas (KTM)-Mitr Phol kembali berkunjung ke Indonesia, untuk mendongkrak semangat para petani tebu yang baru saja panen. Presiden Direktur PT KTM-Mitr Phol Krisda Monthienvichienchai mengaku ingin memantau langsung pelaksanaan pascapanen di beberapa kebun dan operasional giling di pabrik gula milik perusahaan di Lamongan, Jawa Timur. 

“Kami datang untuk  memastikan bahwa sistem penerimaan tebu dengan menggunakan teknologi informasi berjalan dengan baik, serta semua peralatan penunjang tercukupi untuk kebutuhan pembayaran dengan tepat dan cepat, “ ujar Krisda dalam keterangam tertulis kepada Agronet, Rabu (29/5/2024).

Ini menjadi kunjungan Krisda yang ketiga kalinya ke Indonesia. Kunjungannya ke kelompok tani binaan juga menjadi bukti keseriusan perusahaan dalam bermitra dengan para petani tebu.

Krisda menyadari, saat ini Indonesia sedang mencanangkan swasembada gula nasional dan penyediaan bioetanol sebagai bahan dasar nabati. Menurutnya, perusahaan akan berkontribusi untuk mencapai target tersebut. Ia menekankan bahwa untuk mencapainya diperlukan kerja sama secara baik antar pabrik gula dan mitra petani. (yen)