PT KTM telah mengekspor produknya ke Filipina, Kamboja, China, Mongolia, Myanmar, Papua Nugini, Qatar, Singappura, dan Vietnam.

PT Kebun Tebu Mas Terima Penghargaan Gubernur Jatim

Selasa, 30 Mei 2023, 20:39 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Direktur Operasional PT KTM SJ Agus Susanto, Selasa (30/5). | Sumber Foto:Dok, PT KTM

AGRONET – PT Kebun Tebu Mas (KTM) menerima penghargaan  “Eksportir Berkinerja” dari Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Selasa (30/5). Penghargaan ini diberikan dalam acara East Java International Trade Festival 2023.

Dengan penghargaan ini, maka PT KTM dinilai menghasilkan produk dengan kualitas tinggi sehingga bisa diterima industri makanan dan minuman di Jatim, maupun pasar luar negeri. Menurut Direktur Operasional PT Kebun Tebu Mas SJ Agus Susanto, perusahaannya akan terus berkontribusi pada target provinsi untuk sektor gula.

“Kami amat berterima kasih kepada Gubernur atas penghargaan ini. Penghargaan ini tentu menjadi penyemangat kami untuk terus tumbuh,” kata Agus kepada Agronet, Selasa.

PT KTM adalah industri gula berbasis tebu yang berada di Kabupaten Lamongan, Jatim. Pabrik gula yang beroperasi sejak 2015 ini mengolah tebu milik rakyat, dan memproduksi Gula Kristal Putih (GKP), Gula Kristal Rafinasi (GKR ), serta Liquid Sugar (Gula Cair).

Produk gula rafinasi perusahaan ini dinilai mampu bersaing di pasar global, karena dukungan teknologi yang mumpuni. Teknologi itu membuat kualitas gula rafinasi produk PT KTM memenuhi standar internasional. Elemen pendukung lainnya adalah kualitas sumber daya manusia yang handal.

Saat ini, PT KTM telah memenuhi standar internasional karena mengantungi Food Safety System Certification (FSSC 22000), ISO 22000, Sistem Jaminan Halal, Sustainability Ptogram  (Sertifikat VIVE dan BONSUCRO) dan SEDEX SMETA (Tentang Integritas Bisnis dan Ketenagaan Kerjaan/K3). PT KTM telah mengekspor produknya ke Filipina, Kamboja, China, Mongolia, Myanmar, Papua Nugini, Qatar, Singapura, dan Vietnam. *