Kementan Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas melalui Vicon

Senin, 18 Mei 2020, 15:54 WIB

Ibu Merry Buntu Sangka, SP., MP sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik Kependidikan dan Alumni dan Bapak Ir. Enos The, MP sebagai Kepala Subbagian Administrasi Akademik Polbangtan Manokwari | Sumber Foto:Istimewa

AGRONET -- Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan dilaksanakan di Ruang Catur Gatra Gedung D, Kantor Pusat BPPSDMP Kementan pada Senin (18/5) dan diikuti secara serentak melalui video conference (vicon) dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup BPPSDMP Kementan. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan, Momon Rusmono melantik sebanyak empat puluh delapan (48) Pejabat Administrator dan Pengawas di Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian (BPPSDMP Kementan).  Pelantikan tersebut meliputi pejabat administrator sebanyak 19 orang dan pejabat pengawas sebanyak 29 orang. 

Atas nama Menteri Pertanian, Momon juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat eselon tiga dan empat yang telah memasuki masa purna tugas, semoga mendapat rahmat dari Allah SWT telah berkarya di Kementan.

Promosi dan mutasi dalam karir seorang PNS merupakan hal yang biasa. “Teman-teman yang mendapat mutasi, teman-teman yang mendapat promosi adalah bentuk penghargaan atas kinerja yang telah dijalankan,” kata Mantan Kepala BPPSDMP Kementan. Loyal dan punya kemampuan, dua kunci yang Sekjen amanahkan pada pejabat baru lingkup BPPSMDP Kementan. 

Pejabat UPT Pendidikan lingkup BPPSDMP Kementan, Polbangtan Manokwari yang turut mengikuti pelantikan diantaranya Merry Buntu Sangka, SP., MP sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik Kependidikan dan Alumni dan Ir. Enos The, MP sebagai Kepala Subbagian Administrasi Akademik.

“Pejabat baru diharapkan mampu memperbaiki sistem, kinerja dan berinovasi di bidang AAK yang menuntut digitalisasi sistem informasi akademik dengan mengoptimalkan sapras yang sudah tersedia sehingga mampu bersaing di era 4.0,” sebut Direktur Polbangtan Manokwari, Purwanta.

Pelantikan pejabat administrator dan pengawas khususnya di bagian Administrasi akademik dan kemahasiswaan merupakan salah satu regenerasi dalam kepemimpinan di bagian tersebut, tutup Purwanta. (269)