Cuma di Sukoharjo, Vaksinasi Berbonus Tahu Tempe

Kamis, 02 September 2021, 10:15 WIB

Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke 73, Polwan Polres Sukoharjo membagikan 200 paket tahu dan tempe kepada ibu-ibu yang telah melaksanakan vaksin dosis ke 2 di Gedung PKP Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (1/9/2021). | Sumber Foto:Dok Polres SKH

AGRONET --  Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Jika di Washington demi meningkatkan minat vaksinasi Covid-19, Walikota Washington DC Muriel Bowser memberikan hadiah Airpods bagi yang warganya terutama anak muda agar mau divaksin, di Sukoharjo Jawa Tengah, para ibu mendapatkan hadiah vaksin berupa paket tahu tempe.

Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke 73, Polwan Polres Sukoharjo membagikan 200 paket tahu dan tempe kepada ibu-ibu yang telah melaksanakan vaksin dosis ke 2 di Gedung PKP Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (1/9/2021). Insentif tersebut diberikan untuk menarik minat masyarakat agar bersedia melakukan vaksinasi dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19.

“Tahu dan tempe yang dibagikan ini sebanyak 200 paket. Dalam aksi pembagian tahu dan tempe ini menyasar kepada peserta vaksin, khususnya bagi ibu-ibu. Hal tersebut guna menarik perhatian masyarakat untuk mau melaksakan vaksinasi,” ujar KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sri Wuri Handayani, mewakili Perwira koordinator (Pakor) Polwan Polres Sukoharjo, AKP Tiswanti.

Iptu Sri Wuri mengatakan, sebelum membagikan lauk pauk berupa tahu dan tempe, Polwan Polres Sukoharjo juga telah membantu melaksanakan proses vaksinasi, seperti  pada proses regiristasi, observasi, input data, dan percetakan kartu vaksin. “Kegiatan ini sebagai bakti Polwan dalam memperingati HUT Polwan yang ke 73. Selain membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat ditengah pandemi, juga sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Untuk meningkatkan minat warga, di berbagai daerah memang berinisiatif memberikan beraneka macam hadiah kepada peserta vaksin. Di UI Depok dan Kramat Jati Jakarta Timur misalnya, hadiah yang diberikan berupa paket sembako. Di Gresik, berbonus wisata gratis.

Terkait itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menambahkan alasan lain. “Untuk membantu perekonomian warga, kami bekerjasama dengan pedagang tahu dan tempe di pasar. Kita beli dagangannya kemudian kami bagikan kepada peserta vaksin,” imbuhnya.(234)