Kementan Siapkan Strategi Hadapi Tantangan Pertanian

Selasa, 26 Oktober 2021, 12:49 WIB

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo siapakan Strategi menhadapi tantangan pertanian | Sumber Foto:KEMENTAN

AGRONET -- Pangan, Energi, Air, dan Infrasturktur, menjadi empat tantangan dunia yang dinyatakan oleh FAO.  Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak seluruh insan pertanian untuk menyiapkan strategi menghadapi tantangan global.

Berbagai Program, inovasi dan reseach serta teknologi sehingga sektor pertanian terus eksis dan terus menjawab tantangan pangan.  "Besok tantangan kita sangat besar kalo begitu antisipasi harus kita lakukan sedini mungkin,” sebut Menteri SYL.

Menteri pun mengajak seluruh pihak untuk menghadirkan pertanian dalam pikiran dalam hidup. “Pertanian itu lapangan kerja . Kita tanamkan untuk generasi muda bahwa bertani itu hebat ,menjadi petani itu pasti keren," katanya.

Rasa terima kasih pun terlontar untuk semua pihak yang berpartisipasi dan telah berkontribusi dalam memajukan sektor pertanian.  Khususnya seluruh petani di Indonesia yang tanpa kenal lelah selalu bekerja di sawah dan memastikan sawah terus menghasilkan pangan untuk 273 juta penduduk Indonesia. (KEMENTAN/269)

Sumber : RILIS KEMENTAN - 25 Oktober 2021 *960/R-KEMENTAN/10/2021