Pasar Hewan Tanjungsari Disemprot Disinfektan

Kamis, 18 Agustus 2022, 16:16 WIB

Pasar Hewan Tanjungsari Disemprot Disinfektan | Sumber Foto:SUMEDANG

AGRONET -- Untuk mencegah Penyakit Kuku dan Mulut, Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di areal pasar Hewan Tanjungsari. "Untuk pasar Tanjungsari memang menjadi prioritas kami dalam melakukan penyempritam disinfektan mengingat aktifitas ternak di dilokasi tersebut sangat tinggi," jelas Nandang, Kamis 18 Agustus 2022.

Menurut Nandang untuk penyemprotan dilakukan petugas dari UPTD Pasar Hewan setiap hari Senin dan Jumat atau sehari sebelum.pasar hewan buka yaitu setiap hari Selasa dan Sabtu. Sejauh ini penyebaran PMK memang masih ada walaupun sudah mulai melandai sehingga upaya pencegahan harus tetap dilakukan. Sementara, daerah yang masuk zona merah dalam kejadian kasus PMK adalah Kecamatan Jatinangor, Tanjungsari, Sukasari, Rancakalong dan Cimanggung.

Selain itu, Sumedang juga masih tetap melakukan vaksinasi PMK saat ini Sumedang memasuki tahap dua dimana dari 7500 sapi sasaran baru terealisasi sebanyak 5962 ekor dengan jiunlah terbanyak sapi yang ada di Kecamatan Pamulihan sebanyak 1.067 ekor. "Sejauh ini kami juga akan terus makukan vaksinasi dengan cara langaung datang ke kandang sapi milik peternak," jelasnya. (*).

 

Sumber:

SUMEDANG