Edukasi Pertanian Sejak Dini, BSIP Sultra Terima Kunjungan Siswa PAUD

Rabu, 21 Desember 2022, 14:41 WIB

Kunjungan siswa rombongan PAUD Raudatul Athfal Al Insyiroh ke BSIP Sultra | Sumber Foto:BSIP Sultra

AGRONET -- Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Wilayah Sulawesi Tenggara menerima kunjungan siswa rombongan PAUD Raudatul Athfal Al Insyiroh didampingi kepala sekolah, guru pendamping serta orang tua murid.

Sebelum melakukan trip, siswa PAUD mengikuti acara penerimaan di Cafetaria. Rombongan diterima oleh Plt. Kepala BSIP Wilayah Sultra, Ir. Agussalim, MP. didampingi kepala sekolah serta tim KsPP.

Dalam sambutannya, Plt. Kepalai BSIP Wilayah Sultra menginformasikan transformasi BPTP Balitbangtan yang kini menjadi BSIP telah dilaunching pada 16 Desember lalu di Jakarta, selanjutnya informasi adanya Kebun Bibit Induk (KBI), Taman Agro Inovasi, peternakan itik, kambing maupun ayam kampung sebagai sarana diseminasi pertanian yang dapat dikunjungi.

Kepala BSIP Wilayah Sultra sangat menyambut baik kunjungan ini dan terbuka kepada institusi pendidikan segala jenjang pendidikan mulai usia dini hingga dewasa. Sementara Kepala sekolah PAUD RA. Al Insyiroh, Sulyani Sukarno Mardan, S.PdI. mengucapkan terima kasih kepada BSIP Wilayah Sultra atas penerimaan yang baik serta kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan kegiatan kunjungan siswa.

Pada sesi akhir kunjungan siswa diajak untuk panen bersama sayuran kangkung di KBI. Secara keseluruhan kunjungan berlangsung lancar berkat pendampingan dan pengawalan yang baik dari tim KSPP dan penanggungjawab diseminasi kebun dan ternak.

Sebelum meninggalkan BSIP Wilayah Sultra, para siswa dan pendamping makan bersama sebagai bentuk rasa syukur telah merampungkan kunjungan edukasi kali ini.

Sumber:

BSIP Sultra