Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari Lakukan Pendampingan Kepada Petani Toma

Selasa, 07 November 2023, 10:08 WIB

Kegiatan pembibitan tomat | Sumber Foto:Kodim Manokwari

AGRONET -- Dalam rangka memastikan keberlangsungan program ketahanan pangan sebagai prioritas pemerintah guna menjamin ketersediaan pangan bagi warga masyarakat, Babinsa Koramil 01/Manokwari Sertu Denius Jikwa dan Serda Syahril melakukan pendampingan terhadap para petani di wilayah binaanya di Reremi Distrik Manokwari Barat, Selasa (07/11/2023).
 
Menurut Sertu Denius Jikwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan suatu wilayah khususnya di bidang Pangan, maka pagi ini kami para Babinsa berupaya membantu para petani yang ada di Reremi ini guna pendampingan kegiatan pembibitan Tomat di Kebun milik Bapak Amri.
 
Selain itu kedua Babinsa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk saling bertukar ilmu perihal pembudidayaan tanaman pangan, agar dikemudian hari para Babinsa juga bisa membagikan ilmunya kepada warga masyarakat yang lain.
 
Sementara itu, Bapak Amri selaku pemilik lahan juga tak segan berbagi ilmunya dan menerima baik masukan dan himbauan dari para Babinsa untuk usaha pembudidayaan tanaman tomat miliknya.
 
Sumber :
Kodim Manokwari