IMATETANI Gelar Pekan Teknik Pertanian Nasional XI di Payakumbuh

Kamis, 28 November 2019, 21:10 WIB

Peserta Pekan Teknik Pertanian Nasional (PTPN) XI di PPNP, Payakumbuh, Sumatera Barat. PTPN XI, 17 – 20 November 2019. | Sumber Foto:Dok TP UGM

AGRONET -- Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian Indonesia (IMATETANI) menyelenggarakan Pekan Teknik Pertanian Nasional (PTPN) XI di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (PPNP), Payakumbuh, Sumatera Barat. PTPN XI dilaksanakan tanggal 17 – 20 November 2019.

Acara ini dihadiri oleh 22 Universitas di Indonesia, bertujuan untuk menyatukan seluruh mahasiswa teknik pertanian se-Indonesia agar dapat kembali memadukan visi dan misi IMATETANI dalam pengembangan teknik pertanian di Indonesia.

Rangkaian acara PTPN XI dimulai pada hari Minggu, 17 November 2019 dengan kegiatan Gathering IMATETANI untuk mengakrabkan delegasi yang telah hadir dalam PTPN ke-XI. Pada hari kedua, rangkaian acara PTPN XI dilanjutkan dengan Seminar Nasional bertajuk “Peran Teknologi Pertanian dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.0”.

Ricky Elson “Sang Putra Petir” diberikan kesempatan menjadi pembicara pada Seminar Nasional untuk memberikan pemaparan tentang perkembangan teknologi saat ini pada bidang teknik pertanian.

BERITA TERKAIT

Setelah dilakukannya Seminar Nasional, para delegasi menghadiri Rapat Tengah Tahun (RTT) IMATETANI untuk mengevaluasi atas kinerja pada setiap program kerja yang telah dilaksanakan dalam setengah kepengurusan IMATETANI.

Kegiatan yang tidak kalah penting adalah Lomba Inovasi. Lomba dilakukan dalam rangka pengembangan keilmuan dan kreativitas di bidang keteknikan pertanian yang ditujukan pada mahasiswa. Kegiatan ini berupa lomba desain alat, inovasi produk, dan kompetisi paper.

Pada hari terakhir, seluruh delegasi melakukan field trip mengunjungi ikon-ikon menarik dari Payakumbuh seperti Rumah Gadang Sungai Beringin, Lembah Harau, dan Kelok 9.(234)

BERITA TERKAIT