Relawan Fapet Brawijaya Bagikan Paket Protein Hewani

Senin, 04 Mei 2020, 10:02 WIB

Relawan Fapet UB membagikan satu paket produk hewani. Seperti telur ayam, susu, dan madu/propolis kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus. | Sumber Foto:Dok humas UB

AGRONET -- Di tengah masa pendemi covid 19, tim relawan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) yang terdiri dari gabungan mahasiswa DPM, BEM, dan UKM kembali membagikan paket bantuan kepada mahasiswa dan masyarakat umum di kota Malang, Rabu (22/04/2020). Kali ini tim di bawah naungan bagian kemahasiswaan Fapet UB ini membagikan satu paket produk hewani. Seperti telur ayam, susu, dan madu/propolis.

Produk-produk tersebut merupakan hibah dari para stakeholder. Di antaranya 110 kg telur ayam dari PT. Charoen Pokphand Indonesia, 400 kotak susu UHT ukuran 125 ml dari PT. Greenfield Indonesia, serta100 botol madu dan propolis dari PT. Kembang Joyo Sriwijaya. Kegiatan tersebut sebagai bentuk solidaritas kepada mahasiswa serta masyarakat terdampak Covid-19 dan dilakukan secara door to door. Sebanyak 160 paket telah dibagikan untuk mahasiswa rantau Fapet UB yang masih berada di Malang dan 30 masyarakat yang tinggal di sekitar kampus UB.

Menurut Dr. Agus Susilo selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, produk protein hewani seperti susu, telur, dan madu ini apabila dikonsumsi secara rutin dan tepat dapat meningkatkan imunitas yang diperlukan tubuh untuk menangkal benda asing yang masuk (ke dalam tubuh), seperti bakteri ataupun virus.

"Dalam kondisi seperti sekarang ini sangat dibutuhkan  tubuh yang fit sehingga diperlukan penguatan antibodi. Salah satunya memenuhi asupan nutrisi melalui produk hewani tersebut, " tambahnya. (234)

BERITA TERKAIT