Aksi Generasi Tani Milenial UPT Pendidkan Kementan Peduli Banjir Sorong – Luwu Utara

Senin, 20 Juli 2020, 20:48 WIB

Kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polbangtan Manokwari Peduli Benca Alam | Sumber Foto:Istimewa

AGRONET -- Generasi tani milenial Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pertanian (UPT Kementan) melakukan aksi peduli banjir Sorong – Luwu Utara.

Pasca terjadi banjir bandang di Sorong, Papau Barat (16/7) dan Luwu Tara, Sulawesi Selatan (13/7) menggerakan hati para generasi tani milenial untuk berbagi.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo di masa pandemi Covid-19, telah menyerukan seluruh Satuan Kerja (Satker) Kementan untuk melaksanakan pemberian bantuan berupa hand sanitizer, masker, dan sembako untuk masyarakat. 

Hal ini menjadi cerminan bagi generasi tani milenilal UPT Pendidikan Kementan, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, berempati pada korban banjir. 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polbangtan Manokwari peduli bencana alam dengan menggelar penggalangan dana d isekitar Manokwari mulai Senin (20/7). 

Kegiatan mahasiswa Polbangtan ini sejalan dengan arahan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamasi yang dalam setiap kesempatan selalu menyerukan bahwa generasi tani milenial harus  mempunyai inovasi dan gagasan kreatif yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua BEM Polbangtan Manokwari, Margono Adi Ningrat menyebutkan “Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, hasil penggalangan dana yang kami peroleh nantinya akan kami serahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Nasional Papua Barat.”

Meski masih di masa pademi Covid-19 kegiatan dapat berjalan dengan lancar.  “Mahasiswa yang melakukan aksi tetap menjalankan protokol pencegahan, pake maker, cuci tangan, jaga jarak,” sebut Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Carolina Diana Mual.

Lebih lanjut Ketua Bidang Kementerin Jejaring Kemayarakatan BEM Polbangtan Manokwari, Barto Inday menyebutkan bahwa besok terjadwal BEM Polbangtan Manokwari akan mengadakan Konser Amal yang bertempat di Lahan Parkir Lampu Merah Makalo, Manokwari. 

Besar harapan para generasi tani milenial untuk bisa memberikan yang terbaik bagi korban banjir.  Pasalnya, penggalangan di hari pertama memperoleh antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk diberikan pada korban banjir Sorong – Luwu Utara. (269)