Fapet Brawijaya dan PT. Miwon Indonesia Jalin Kerjasama Penelitian

Jumat, 16 April 2021, 10:16 WIB

Penandatanganan perjanjian kerjasama penelitian oleh Prof. Suyadi, Dekan Fapet UB dengan Ir.H.Suratman,MM.MBA - Direktur PT. Miwon Indonesia, Kamis (1/04/2021). | Sumber Foto:Dok Humas Fapet UB

AGRONET -- Miwon Indonesia dikenal sebagai perusahaan industri bumbu masak dan penyedap makanan. Disamping itu, PT Miwon juga menghasilkan produk samping berupa bahan pakan ternak dengan merek dagang protein organik.

Sebagai upaya melebarkan sayap usahanya, PT. Miwon hendak mengembangkan produknya sebagai bahan pakan ternak untuk hewan non ruminasia. Sehingga memerlukan penelitian uji biologis untuk memastikan tidak ada dampak negatif terhadap ternak maupun konsumen.

Berkenaan dengan itu, Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) sebagai akademisi peternakan digandeng PT Miwon untuk melaksanakan penelitian penerapan bahan pakan ternak ayam pedaging dan petelur melalui uji biologis. Tujuannya untuk memastikan tidak adanya dampak negatif bagi ternak maupun konsumen yangmana hasil penelitian ini dapat dipertanggung jawabkan secara hukum.

Rencana tersebut akan direalisasikan berlandaskan perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Prof. Suyadi (Dekan Fapet UB) dan Ir.H.Suratman,MM.MBA (Direktur PT. Miwon Indonesia), Kamis (1/04/2021). Lokasi penelitian akan dilakukan di laboratorium nutrisi dan makanan ternak dan laboratorium lapang Sumber Sekar di Desa Sumber Sekar, Kec. Dau Kabupaten Malang. (234- humas fapet UB)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKAIT