Fapet Unsoed Gelar Seminar Nasional Teknologi dan Agribisnis Peternakan Seri 9

Kamis, 16 Juni 2022, 19:01 WIB

Kegiatan STAP IX secara Hybrid | Sumber Foto:STAP IX Fapet Unsoed

AGRONET -- Fakultas Peternakan Unsoed kembali menggelar Seminar Nasional Teknologi dan Agribisnis Peternakan (STAP).  Kegiatan yang rutin diadakan tiap tahunnya kini memasuki seri ke-9.

STAP IX juga merupakan rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Fapet Unsoed 56.  Bertema "Peluang dan Tantangan Pengembangan Peternakan Berbasis Sumberdaya Lokal untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan" pada hari Selasa - Rabu (14 - 15 Juni 2022) dengan teknis pelaksanaan Hybrid (Khusus Dosen Fapet Unsoed mengikuti secara luring).

Sistem hybrid yaitu kombinasi luring dan daring (atau kombinasi offline dan online). Ketua Panitia STAP IX Dr.Ir.Efka Aris Rimbawanto,MP. mengatakan bahwa seluruh peserta seminar nasional ada 184 orang dari 34 institusi di Indonesia. Selanjutnya narasumber seminar, pertama adalah Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan DitJen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Tri Melasari,SPt.MSi. sebagai Keynote Speaker.

Kedua sebagai Plenary Session yaitu Ir.Joko Susilo,SPt.IPM. (SekJen ISPI), Dr.Ir.Tike Sartika,M.Si. (Badan Penelitian dan Pengebangan Pertanian), dan Prof.Dr.Ir.Trijoko Wisnu Murti,DEA. (Universitas Gadjah Mada/UGM, Yogyakarta). Ketiga sebagai Invited Speakers Session yakni Prof.Dr.Ir.Dattadewi Purwantini,M.S. (Unsoed), Prof.Ir.Marsetyo, MSc.PhD. (Universitas Tadulako), dan Dr.Ir.Ardi Novra,MP. (Universitas Jambi).

Menurut Dr.Ir. Efka Aris Rimbawanto, MP. jumlah naskah berdasarkan Bidang Kajian (BK) adalah sebagai berikut BK Teknologi Pakan dan Nutrisi Ternak 42 naskah, BK Sosial Ekonomi dan Agribisnis Peternakan 29 naskah, BK Teknologi Preservasi dan Pengolahan Hasil Ternak 28 naskah, BK Produksi Peternakan dan Veteriner 26 naskah, serta BK Reproduksi dan Rekayasa Genetik Ternak 12 naskah.

 

Sumber : Humas Dies ke-56 Fapet Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum. pada hari ini Sabtu 18 Juni 2022.