Hut PDHI ke-69

Minggu, 16 Januari 2022, 23:49 WIB

drh. Ismanto Direktur, Utama PT BCAF memberikan BCAF Award kepada Dr. drh Mohammad Munawaroh, MM sebagai Dokter Hewan Inspiratif dalam memimpin PDHI bertepatan dengan HUT PDHI ke-69 | Sumber Foto:PDHI

AGRONET -- 

AGRONET -- Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) merupakan Organisasi Profesi Dokter Hewan Indonesia yang telah dibentuk pada Tahun 1953. Saat ini PDHI telah memiliki 55 cabang di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota mencapai 22.000 orang Dokter Hewan.

Usia PDHI kini memasuki tahun ke-69 pada Minggu, 9 Januari 2022.  “Selamat Ulang Tahun PDHI ke 69 tahun, semoga semakin profesional dan memberikan manfaat bagi anggota dan profesi Dokter Hewan di Indonesia. Viva Veteriner,” sebut Dr. drh. M. Munawaroh Budihardjono, MM., Ketua Umum Pengurus Besar PDHI (Persatuan Dokter Hewan Indonesia).

Dalam perayaan tersebut, drh Ismanto Direktur Utama  PT BCAF memberikan BCAF Award sebagai kepada Dr. drh. M. Munawaroh Budihardjono, MM sebagi Dokter Hewan Inspiratif dalam memimpin PDHI.  Peran PDHI sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di bidang peternakan dan kesehatan hewan.

Dirjen PKH Nasrullah mengharapakan adanya terobosan-terobosan baru dari PDHI. "Ke depannya PDHI tidak boleh berbicara tentang Kesehatan Hewan saja, namun juga harus peduli dengan peternakan. Saya mengganggap bahwa PDHI dan ISPI adalah bagian dari keluarga kami, kami ini satu rumah jadi harus bersama-sama memajukan dunia peternakan dan kesehatan hewan," imbu Nasrullah dalam Audiensi.

Munawaroh menyampaikan bahwa PDHI siap berkolaborasi dan bergandengan tangan dan akan selalu berjalan beriringan bersama pemerintah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan peternakan dan kesehatan hewan yang ada di Indonesia.

Telebih diusianya yang telah mencapai 69 tahun.  Berbagai perayaan digelar, peringatan ultah PDHI kali ini cukup istimewa karena dilaksanakan serentak secara hibrid, kombinasi luring dan daring dengan Pengurus Besar PDHI yang berada di Hotel Santika, TMII Jakarta.

Di Bengkulu, Karantina Pertanian Bengkulu berkesempatan menjadi tuan rumah peringatan ini., Kemeriahan bertambah dengan hadirnya Gubernur Bengkulu Dr. Drh. Rohidin Mersyah, MMA yang juga seorang dokter hewan.

Ketua PDHI Cabang Bengkulu, Drh. Hafli Hasibuan, MM menyampaikan apresiasi atas kehadiran bapak Gubernur dan segenap anggota serta para undangan. Peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng secara serentak di semua PDHI Cabang. Kepala Karantina Pertanian yang diwakili Wisnu Ramadhani, S.Kom dan Kepala Disnakeswan Propinsi Bengkulu Drh. M. Syarkawi, MT dan jajaran juga menyaksikan momen peringatan ini.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama oleh segenap yang hadir. Ini merupakan bentuk syukur atas berkah silaturahmi dan kebersamaan di organisasi PDHI.

 

Sumber :

PDHI PB & Kepala Karantina Pertanian Bengkulu

BERITA TERKAIT