P4S Wilhelmina Peroleh Banper Tuk Dukung Pembangunan Perdesaan

Minggu, 26 Juni 2022, 21:26 WIB

Penyeran Banper secara langsung kepada penerima, P4S Wilhelmina | Sumber Foto:PPMKP Kementan

AGRONET -- Pembangunan yang merata, baik di desa maupun di kota saat ini sudah mulai nampak.  Berbagai program penguatan dibentuk termasuk Peran P4S Sebagai Pembaharu Perdesaan.

Kementeria Pertanian (Kementan) memberikan Bantuan Pemerintah guna menguatkan peran Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) sebagai pembaharu Perdesaan.  Kementan melalui Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) berikan banper berupa sarana dan prasarana penunjang kegiatan operasional P4S.

Penyerahan banper dilakukan di P4S Wilhelmina, Kudus. Jawa Tengah, pada Senin (20/06) kepada ketiga penerima, diantaranya P4S Wilhelmina Kudus, P4S GKN Jepara, dan P4S Sumber Barokah Blora.

Hadir menyerahkan banper secara langsung kepada penerima, kepala PPMKP, Yusral Tahir. Dalam kesempatan tersebut Yusral menyampaikan P4S sebagai pembaharu perdesaan harus terus didukung dalam upaya mempercepat pembangunan pertanian khususnya di Perdesaan.

" Keberadaan P4S sebagai pembaharu perdesaan perlu terus didukung agar agen-agen pertanian ini dapat senantiasa melakukan pembaharuan sektor pertanian yang mempercepat pembangunan pertanian di perdesaan, sesuai arah kebijakan Kementerian Pertanian ", tutur Yusral.

 

Sumber :

PPMKP Kementan