Ramaikan Temu Alumni Nasional 2022 Kafaperta Unsoed

Rabu, 07 September 2022, 07:24 WIB

Temu Alumni Nasional 2022 Kafaperta Unsoed | Sumber Foto:Unsoed

AGRONET -- Temu Alumni Nasional menjadi ajang mempertemukan teman di masa lalu yang terpisah. Alumni dapat menjalin tali silaturahmi yang sudah lama tidak terdengar kabar beritanya. Kita dapat kembali merasakan masa kuliah yang penuh kebersamaan dan kebahagiaan bersama teman-teman serta merekatkan persahabatan dengan teman-teman yang sulit dilakukan kalau bukan dalam Temu Alumni Nasional. Alumni merupakan bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari perguruan tinggi.

SH Sutarto mengatakan bahwa Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman (KAFaperta Unsoed) menyelenggarakan Temu Alumni Nasional 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 10 - 11 September 2022 di Gedung A Fakultas Pertanian Unsoed, Purwokerto, Jawa Tengah.

Acara yang dikemas dengan tema “Enam Dekade Faperta Berkontribusi Kepada Negeri” tersebut mencerminkan kekeluargaan dan kesatuan yang melintasi batas kultur, angkatan, dan asal daerah.

“Dalam kegiatan ini para alumni dengan beragam pengalaman, cerita, dan latar belakang pekerjaan, diundang kembali untuk bernostalgia dengan kehidupan kampus sekaligus merajut kembali hubungan sinergis antara kampus dengan alumni,” ungkap Ketua KAFaperta Unsoed, SH Sutarto.

Tepat pada usia 60 tahun Faperta Unsoed telah berdiri dengan ribuan alumni yang tersebar di penjuru nusantara. Temu alumni diharapkan menjadi jembatan awal untuk membangun jaringan yang kuat baik antar sesama alumni maupun mahasiswa.

“Kita ingin membangun kebersamaan dan persaudaraan antara alumni lintas angkatan Fakultas Pertanian yang lebih erat dan harmonis, serta mendorong inisiatif dan networking, baik sesama alumni maupun antara alumni dengan kampus,” ujar SH Sutarto.

Menurut SH Sutarto, panitia mencatat sekitar 300 alumni Faperta Unsoed dari seluruh Indonesia dan lintas angkatan siap memeriahkan acara temu alumni yang digelar selama dua hari tersebut.

Dimulai pada hari pertama diselanggarakan kegiatan ramah tamah antar alumni dan civitas akademika hingga malam keakraban serta di hari kedua dilakukan peletakan batu pertama pembanguanan Agro Edu Wisata di Exfarm di Kampus Faperta Unsoed, dan penanam tahap kedua kebun alpukat di Kebun Kedung Randu yang nantinya dikelola oleh Yayasan Alumni Pertanian Unsoed, jelas SH Sutarto.

SH Sutarto menambahkan, kebun Agro Edu Wisata merupakan salah satu program dari alumni dilatarbelakangi adanya sinergi dengan pihak kampus yang mendapatkan dukungan dari BUMN yang diwadahi dalam Yayasan Alumni Fakultas Pertanian Soedirman untuk bersama-sama menciptakan generasi SDM berkualitas dan berkompetensi secara skill dan teknologi di bidang Pertanian sebagai bagian dari sistem kurikulum berbasis kompetensi.

“Banyak kerja sama yang telah dirumuskan antar alumni dan pihak kampus, di antaranya program beasiswa, dan Kebun Agro Edu Wisata yang juga nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh petani sekitar,” tutupnya.

 

Sumber :

Koordinator Sistem Infiormasi Unsoed Ir.Alief Einsteih,M.Hum.