Holding Pangan ID FOOD Resmikan Gudang Modern

Sabtu, 25 Juni 2022, 21:59 WIB

Holding Pangan ID FOOD meresmikan Gudang Modern | Sumber Foto:ID Food

AGRONET -- Upaya peningkatan kinerja operasional perusahaan, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau Holding Pangan ID FOOD meresmikan Gudang Modern PT Rajawali Nusindo Member of ID FOOD di Kawasan Industri GIIC (Greenland International Industrial Center) Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kamis, 23 Juni 2022.

Gudang Pusat Rajawali Nusindo ini berdiri di atas lahan seluas 8.044 M2 serta dilengkapi Warehouse Management System yang memiliki keunggulan antara lain mempermudah proses penerimaan barang dengan sistem “barcode”, meningkatkan ketelitian penerimaan barang hingga ke Batch, serial number dan Expired date barang, mempermudah controlling penempatan barang di rak, berjalannya sistem FIFO (First In First Out) pada saat pengeluaran barang, mempermudah tracking lokasi barang, mempermudah mendapatkan stok terkini (real stock) yang akurat, mempermudah control stok barang yang mendekati ED, mempermudah control stok barang slow moving dan death moving dan meminimalisir kesalahan penerimaan dan pengiriman barang karena menggunakan sistem barcode, serta mempermudah stok opname gudang karena dapat dilakukan kapan saja.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama ID FOOD Frans M. Tambunan, Komisaris Utama PT Rajawali Nusindo Satriadi Indarmawan, dan Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra. Dalam sambutannya, Frans mengatakan, Nusindo disiapkan sebagai ujung tombak sales dan distribusi dari semua produk-produk yang dihasilkan Holding Pangan. Nusindo berperan sebagai aggregator dengan jaringan distribusi yang dimiliki.

Sementara Iskak Putra mengatakan, seiring dengan berkembangnya bisnis di bidang pangan maupun non pangan, maka manajemen memandang perlu untuk melakukan perbaikan infrastruktur dengan membangun gudang yang lebih luas dan dapat mendukung pertumbuhan bisnis kedepannya.

BERITA TERKAIT

 

Sumber :

IDFOOD

BERITA TERKAIT